Suasana Pelantikan Perbakin Siantar dan Simalungun..
Sumber :
  • Daud

Pangdam I/BB Lantik Pengurus Perbakin Kabupaten Simalungun dan Pematangsiantar

Minggu, 14 Mei 2023 - 23:04 WIB

Simalungun, tvOnenews.com - Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, lantik pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) wilayah Kabupaten Simalungun, dan Kota Pematangsiantar, periode 2023 – 2027.

Acara pelantikan digelar di Aula Makorem 022 / PT, Jalan Asahan Km 3,5 Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (13/5/2023).

Prosesi pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Perbakin. Dilanjutkan penyerahan bendera pataka kepada Toni selaku Ketua Umum Perbakin Kota Pematang Siantar, dan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, selaku Ketua Umum Pengkab Perbakin Kabupaten Simalungun. Dilanjutkan kemudian penandatanganan berita acara pelantikan oleh Pangdam I/BB yang juga Ketua Umum Pengprov Perbakin.

“Pada hari ini saya akan melantik pengurus Perbakin wilayah  Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar, dengan harapan kepada seluruh pengurus baru Perbakin periode 2023-2027, dapat mengemban tugas dan tanggung jawab bersama. Sehingga Perbakin wilayah Simalungun ke depannya lebih baik dan dapat mencetak para atlet yang berprestasi, yang bisa membawa nama baik Sumatera Utara di kancah nasional maupun di kancah internasional, seperti PON, SEA Games, dan event lainnya," terangnya.

Pangdam I/ BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin menyampaikan, menjadi pengurus Perbakin bukanlah tugas yang mudah karena penuh dengan tantangan untuk memajukan olahraga menembak tanah air khususnya di Sumut.  Baik itu secara prestasi, regenerasi atlet, hingga pengembangan sarana dan prasarana pendukung lainnya.

“Menurut saya semua itu perlu waktu yang tidak sebentar dan butuh komitmen, dan  koordinasi serta  kerja sama yang baik dari seluruh pihak terkait. Belajar dari beberapa negara yang hebat, untuk menciptakan atlet yang hebat dan berkualitas menjadi juara, itu bukan dalam waktu yang singkat dan bukan pekerjaan yang mudah," tukasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, perlu konsistensi, keseriusan, dan kesinambungan dalam pembinaan dan pelatihan atlet yang berpotensi, berdedikasi, berintegritas, dan berprestasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral