Saul Canelo Alvarez jadi Juara Dunia Tinju Sejati.
Sumber :
  • tim sport tvOne - ig@dazn

Bravo! Saul Canelo Alvarez jadi Juara Dunia Tinju Sejati 

Minggu, 7 November 2021 - 13:18 WIB

Jakarta - Saul Canelo Alvarez menjadi juara tinju dunia sejati. Gelar tinju paling bergengsi ini ia raih setelah berhasil membuat KO Caleb Plant di ronde ke-11. 

Pertarungan yang digelar di MGM Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, ini berlangsung panas. Plant tampil agresif sejak ronde pertama. 

Ronde pertama hingga keempat plant sedikit unggul. Namun setelah itu, Canelo mulai menekan dan beberapa pukulannya mampu mengenai wajah dan badan Plant. 

Pada ronde kesembilan, Plant mampu membalas serangan Canelo. Beberapa pukulan Plant mengenai wajah Canelo. Namun masih belum mampu membuat Canelo jatuh. 

Baru pada ronde ke-11, pukulan tangan kanan Canelo mengenai sisi wajah sebelah kiri Plant. Disusul big uppercut Canelo yang membuat Plant jatuh tersungkur. Akhirnya pertandingan pun dihentikan. Canelo pun langsung naik ke sudut ring untuk menunjukkan bahwa dialah juara tinju dunia sejati. Terlihat juga istri dan juga anak perempuan Canelo di luar ring, tampak gembira menyambut kemenangan petinju asal Meksiko tersebut. 

Canelo merupakan salah satu petinju yang berhasil menjadi juara dunia di empat kelas berbeda, serta menempati urutan pertama petinju pound per pound terbaik. 

Sejak debutnya pada Oktober 2005, petinju berusia 31 tahun ini telah melakoni 60 kali pertandingan. Tercatat ia telah menang sebanyak 57 kali, 39 kali kemenangan KO, 1 kali kalah, dan 2 kali seri. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:20
03:25
01:02
04:56
07:36
01:53
Viral