Timnas Finlandia dalam sesi latihan di kota Zelenogorsk, Saint Petersburg, 14 Juni 2021, menjelang pertemuan dengan Rusia..
Sumber :
  • ANTARA/AFP

Preview Euro 2020: Finlandia vs Rusia

Rabu, 16 Juni 2021 - 13:34 WIB

Jakarta, 16/6 - Ada suasana hati berlainan dari dua kubu yang akan saling berlawanan saat Finlandia bertandang ke St Petersburg untuk menantang Rusia dalam pertandingan kedua Grup B Euro 2020. Laga Finlandia versus Rusia bakal digelar Rabu (16/6/2021), pukul 20.00 WIB.

Finlandia yang debutan putaran final Euro tengah diliputi semangat membuncah untuk terus menciptakan kejutan setelah sundulan Joel Pohjanpalo membuat mereka menang atas Denmark.

Kepercayaan diri mereka juga bertambah besar setelah kiper Lukas Hradecky terbukti sangat andal sampai bisa mementahkan tendangan penalti Denmark dalam laga yang membuat syok banyak orang setelah gelandang Denmark Christian Eriksen tumbang karena serangan jantung.

Sebaliknya, Rusia mungkin datang dengan amarah dan terluka sehingga bernafsu tinggi untuk harus menang akibat dibantai Belgia 0-3 dalam pertandingan pertamanya.

Menyusul kekalahan dari Belgia itu, Rusia memang dikecam keras di dalam negeri. Tetapi manajer Stanislav Cherchesov menganggap wajar kecaman itu dan malah menyebutnya telah memicu skuadnya bangkit membuktikan diri.

Dia memastikan timnya sudah siap mengalahkan Finlandia, karena akan sangat besar akibatnya jika Rusia kalah, bahkan seri sekalipun.

“Kritik itu memang pantas terjadi,” kata Cherchesov kepada wartawan seperti dikutip Reuters. “Tetapi kami sudah memulihkan diri dari pertandingan pertama itu. Kini kami memiliki persiapan yang sama sekali lain.”

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:09
01:56
00:49
01:46
04:06
01:58
Viral