Dok. Kejurnas Danau Toba Reli 2022..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Daud

Antusiasme Besok! Kejurnas Danau Toba Reli 2023 Kembali Digelar di Sirkuit TPL Aek Nauli dengan Peserta Puluhan Pereli dan Wagubsu

Jumat, 23 Juni 2023 - 12:02 WIB

Simalungun, tvOnenews.com - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Danau Toba Reli 2023 akan kembali digelar di lokasi sirkuit Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, yang terletak di Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun.

Kejurnas Reli ini akan berlangsung selama dua hari berturut-turut, pada Sabtu (24/6/23) dan Minggu (25/6/23), dengan diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Menjelang acara tersebut, Manajemen TPL, yang diwakili oleh Linggom Dongoran selaku Deputy Social Capital Head, menyampaikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Kejurnas Danau Toba Reli 2023 di HTI TPL Sektor Aek Nauli.

Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pengprov Sumatera Utara (Sumut), Harun Mustafa Nasution, mengungkapkan bahwa ajang balap mobil di lintasan tanah HTI Aek Nauli merupakan rangkaian pertama dari tiga Kejurnas dan kompetisi internasional yang akan digelar di Sumut sepanjang tahun 2023.

Harun menambahkan bahwa IMI Sumatera Utara, dengan dukungan dari IMI Pusat, telah dipercaya oleh Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) sebagai tuan rumah Kejuaraan Reli Asia Cup yang akan digelar pada September 2023, serta Asia Pacific Rally Championship (APRC) pada November 2023.

"Dalam kesempatan ini, IMI Sumatera Utara ingin mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak, terutama KFC dan TPL yang telah menjadi sponsor Danau Toba Reli 2023. Kami berharap melalui rangkaian kejuaraan ini, WRC atau kejuaraan reli dunia dapat kembali digelar di Provinsi Sumatera Utara di masa mendatang," ujar Harun.

Salah satu tujuan diadakannya Danau Toba Reli ini, menurut Harun, adalah untuk mempromosikan Sport Tourism Super Prioritas Danau Toba, yang dicetuskan oleh Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, sebagai Pembina IMI Sumut dan juga sebagai Pereli Nasional.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral