Lebih Dekat dengan 'Anak Mami', Calon Juara Nasional Kelas Bantam.
Sumber :
  • tvone

Lebih Dekat dengan 'Anak Mami', Calon Juara Nasional Kelas Bantam

Selasa, 9 November 2021 - 18:37 WIB

Jakata - Fighter muda dan berbakat asal Jakarta Nicolaus Brandon akhirnya maju menggantikan posisi penantang juara yang sebelumnya diisi oleh pemegang sabuk interim Brian Lawitan. Mundurnya Brian Lawitan pada partai perebutan sabuk Bantamweight pada Fight Night 53 Sabtu (20/11) mendatang, memberikan kesempatan bagi fighter berjuluk Anak Mami. Dengan rekor tiga kemenangan dan belum pernah kalah, Nicolaus Brandon menjadi penantang yang patut diperhintungkan. 

Terpilihnya Nicolaus Brandon menjadi fighter pengganti disampaikan langsung oleh CEO OnePride untuk Indonesia, Fransino Tirta. 

"Benar-benar sangat sulit ya mencari mengganti untuk title fight hanya dalam kurun waktu kurang dari 2 minggu. Kebanyakan dari fighter yang kami hubungi dari peringkat 1 hingga 5, menolak karna minimnya persiapan. Namun akhirnya kita sangat beruntung fighter ranking 6, Nicolaus Brandon bersedia untuk menerima tantangan ini," ujar Fransino.

Fighter berusia 21 tahun ini mengaku sangat senang ditawari title fight menghadapi fighter Senior Gugun Gusman. "Bagi saya ini sebuah kesempatan, dan kesempatan tidak akan datang dua kali, jadi tanpa pikir panjang saya langsung ambil kesempatan ini," tegas Nicolaus.

* Persiapan Nicolaus Matang
Sebelumnya Nicolaus dijadwalkan menjalani Contender Fight Bantamweight dengan Mario Satya pada waktu yang sama di Fight Night 53. "Kondisi saya sangat baik, saya terus menjalani latihan karena sebelumnya saya dijadwalkan menjalani Contender Fight dengan Mario. Tapi skenario berubah, buat saya sih gak masalah paling hanya berubah strategi pertandingan," ungkap Nicolaus. 
   
* Gugun Khabibnya Indonesia
Menghadapi fighter senior yang kaya akan pengalaman, baginya sebuah tantangan tersendiri. Apalagi pertandingan ini memperebutkan gelar juara nasional Mixed Martial Arts paling bergengsi di Indonesia. "Menurut saya Gugun adalah Khabibnya Indoneisa. Karena gaya permainannya mirip sekali dengan Khabib. Dia akan men-take down Lawan lalu menghabisinya dibawah." jelas Nicolaus.

Nicolaus mengaku, sudah memiliki strategi jitu untuk menghadapi seorang pegulat. Tidak berbeda jauh dengan lawan yang dijadwalkan sebelumnya, kemampuan Gugun unggul dari dominasi ground fight. "Saya sudah berlatih keras untuk mempersiapkan ini semua, jadi jika Gugun mau main atas mau pun bawah saya akan ladeni," jelas fighter kelahiran jakarta tersebut.

Perebutan sabuk juara nasional Kelas Bantam antara Gugun Gusman kontra Nicolaus Brandon akan disiarkan secara langsung dan eksklusif di tvOne pada Sabtu (20/11), pukul 22.00 WIB. (Septian Ermawan/wnb/chm) 
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral