Elkan Baggott Harapan Baru Tim Nasional.
Sumber :
  • pssi.org

Elkan Baggott Harapan Baru Tim Nasional

Rabu, 10 November 2021 - 21:13 WIB

Jakarta - Persiapan tim nasional Indonesia jelang piala AFF 2020, berlangsung sesuai rencana termasuk menyertakan pemain belakang Elkan Baggott. Pemain berusia 19 tahun tersebut, resmi mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga negara Indonesia selasa siang ( 9/11 ).

Ditemani oleh direktur teknik, Indra Sjafri, pemain Ipswich Town tersebut menyelesaikan proses administrasi di kantor Ditjen Dukcapil Kemendagri. Dengan selesainya proses ini, maka PSSI berharap proses perpindahan asosiasi Elkan di FIFA dapat berjalan lancar dan sang pemain bisa segera memperkuat tim nasional.

“Kami berharap dengan Elkan punya KTP dapat membantu proses administrasinya untuk pertandingan internasional Indonesia. Saat ini pelatih Shin Tae-yong membutuhkan kehadirannya sebagai tembok kokoh pertahanan skuad Garuda,” jelas ketua PSSI, M Iriawan dalam situs resmi PSSI.

Kehadiran Elkan Baggott akan membantu Shin Tae-yong dalam menyusun kekuatan terbaik Indonesia yang akan diturunkan di piala AFF, desember mendatang. Shin Tae-yong mengaku anak asuhnya berada di grup yang sulit bersama Malaysia, Vietnam, laos dan Kamboja.  “kalau dilihat, grup Indonesia lebih susah dari grup A. Target kami pasti selalu juara," ujar Shin Tae-yong seperti yang dikutip dari antaranews.com

Untuk memupuk rasa optimis pasukannya, STY akan menggelar pelatnas di Turki hingga awal Desember 2021. Selama di sana, pasukan garuda akan menjalani dua laga uji coba kontra Afghanistan dan Myanmar. Di Turki nanti. 3 pemain Indonesia lainnya akan menyusul Elkan cs, mereka adalah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Syahrian Abimanyu.(bpi/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral