Petenis Kroasia Nikola Metic merayakan kemenangan.
Sumber :
  • ANTARA

Tekuk Italia, Kroasia Tim Perdana yang Lolos ke semifinal Piala Davis

Selasa, 30 November 2021 - 09:27 WIB

Jakarta - Kroasia lolos ke empat besar Final Piala Davis setelah pasangan ganda Nikola Mektic dan Mate Pavic mengalahkan duo Italia Fabio Fognini dan Jannik Sinner untuk memastikan kemenangan 2-1 di Turin, Senin waktu setempat atau Selasa WIB.

Sinner bangkit dari ambang kekalahan untuk mengalahkan Marin Cilic dan membawa pertandingan ke laga penentuan setelah Borna mengejutkan Lorenzo Sonego untuk menempatkan juara 2018 Kroasia memimpin sementara.

Pasangan nomor satu dunia Mektik dan Pavic, dikutip dari Reuters, terbukti terlalu kuat saat mereka membungkam penonton di Pala Alpitour Arena untuk mengklaim langsung 6-3 6-4 dalam satu jam 19 menit.

Kroasia, yang mencapai perempat final dengan memuncaki Grup D pekan lalu, akan menghadapi Serbia atau Kazakhstan untuk memperebutkan satu tempat di final yang akan digelar di Madrid, Minggu.

Sinner, yang berusia 20 tahun, sebelumnya membuat Italia bertahan dengan kemenangan 3-6 7-6(4) 6-3 dari Cilic.

Mantan juara US Open Cilic melakukan servis untuk pertandingan pada kedudukan 5-4 pada set kedua, tetapi penampilannya yang goyah membuat lawannya lolos. Sinner tampil solid pada tiebreak untuk membawa pertandingan ke set penentuan di mana dia mematahkan servis di gim pertama.

Cilic membalas dengan break, tetapi dari kedudukan 3-3 di set penentuan, Sinner mengambil alih untuk mengklaim kemenangan besar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral