Kanada ATP Cup 2022.
Sumber :
  • Antara

Denis Shapovalov dan Felix Auger-Aliassime Antar Kanada Juarai ATP Cup 2022 Untuk Pertama Kalinya

Minggu, 9 Januari 2022 - 22:51 WIB

Jakarta - Denis Shapovalov dan Felix Auger-Aliassime mengantarkan Kanada untuk merengkuh gelar pertama ATP Cup 2022 seusai mengalahkan Spanyol dalam laga final tunggal putra di Sydney, Minggu.

Shapovalov mengawali perjalanan puncak, Minggu, dengan tampil agresif mengalahkan Pablo Carreno Busta 6-4, 6-3 untuk membawa Kanada unggul 1-0 dalam turnamen beregu putra berhadiah 10 juta dolar AS itu. Petenis peringkat ke-11 dunia Auger-Aliassime memastikan kemenangan Kanada seusai menghabisi Roberto Bautista Agut 7-6(3), 6-3.

Kanada sebelumnya kalah telak saat menghadapi AS dalam babak fase grup serta harus kehilangan laga pertama mereka ketika melawan Inggris. Namun Felix Auger-Aliassime and Shapovalov membawa Kanada bangkit dengan kemenangan atas Inggris, Jerman, dan juara tahun lalu Rusia.

“Perasaannya luar biasa. Tidak ada hal yang lebih baik selain kemenangan… Kami bangkit dari kekalahan yang sulit di kompetisi ini, kehilangan empat pertandingan pertama, tapi kami tidak pernah berhenti percaya," ujar Auger-Aliassime.

"Kami saling percaya satu sama lain... sehingga kami bisa mendapat hasil yang sempurna."

Carreno Busta tiba di Ken Rosewall Arena, Sydney dengan kepercayaan diri, tanpa kehilangan satu set pun sepanjang pekan di ATP, serta keunggulan 4-1 dalam rekor pertemuannya dengan Shapovalov.

Namun petenis kidal berusia 22 tahun Shapovalov bertahan dengan rentetan peluang breakpoint, termasuk lima breakpoint dalam gim pembuka sebelum akhirnya memastikan kemenangan dalam waktu satu jam 38 menit dan membawa Kanada unggul 1-0.

"Saya sedikit gugup. Jelas saya mempunyai rekor pertemuan yang sulit dengan Carreno Busta, jadi saya tahu bahwa laga kali ini akan sulit," kata Shapovalov.

Sementara itu, Spanyol kembali menjadi runner-up ATP Cup untuk kedua kalinya setelah kekalahannya terakhir kali atas Serbia di final 2020, demikian Reuters. (ant/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral