Petenis Serbia Novak Djokovic usai mengalahkan petenis Italia Matteo Berrettini.
Sumber :
  • ANTARA

Djokovic Siap Tampil di Olimpiade Tokyo

Jumat, 16 Juli 2021 - 11:43 WIB

Jakarta, 16/7 - Petenis nomor satu dunia asal Serbia Novak Djokovic telah memutuskan tampil pada ajang Olimpiade Tokyo. "Saya memesan penerbangan saya ke Tokyo dan dengan bangga akan bergabung dengan #TeamSerbia untuk Olimpiade," cuit Djokovic dalam bahasa Inggris, Jumat.

Djokovic mengatakan dirinya dengan bangga mempersiapkan diri untuk bergabung dengan tim nasional kami dalam memperebutkan medali paling cemerlang di arena Olimpiade.

"Bagi saya, bermain untuk Serbia selalu merupakan kegembiraan dan motivasi khusus, dan saya akan memberikan yang terbaik untuk membuat kita semua bahagia." 

Dikutip dari AFP, petenis berusia 34 tahun itu telah memenangkan gelar Australian Open, French Open dan Wimbledon tahun ini.

Dia membutuhkan emas Olimpiade dan US Open untuk menjadi orang pertama yang merebut Golden Grand Slam.

Golden Slam hanya pernah dicapai satu kali dalam pertandingan putri ketika Steffi Graf menyapu empat turnamen dan emas Olimpiade di Seoul pada 1988.

Jalan Djokovic menuju emas potensial di Tokyo dipermudah setelah rivalnya, yakni Roger Federer dan Rafael Nadal, memutuskan untuk melewatkan Olimpiade. 
 
Juara US Open Dominic Thiem juga absen dalam pertandingan olahraga multievent dunia itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral