Espargaro klaim pole position perdana untuk Aprilia di GP Argentina.
Sumber :
  • Antara

Aleix Espargaro Raih Pole Position di MotoGP Argentina

Minggu, 3 April 2022 - 05:54 WIB

Jakarta, tvOne

Aleix Espargaro mengklaim pole position perdananya di MotoGP untuk tim Aprilia setelah sang pebalap Spanyol mematahkan serangan terakhir pebalap tim Pramac Racing Jorge Martin demi menjadi yang tercepat di kualifikasi Grand Prix (GP) Argentina, Sabtu.

Catatan satu menit 37,688 detik Espargaro cukup untuk mengamankan posisi start terdepan dan menggusur Martin ke posisi kedua dengan margin 0,151 detik.

Kedua pebalap itu akan ditemani start di baris terdepan Sirkuit Termas de Rio Hondo oleh Luca Marini dari tim VR46, milik mantan juara dunia Valentino Rossi.

Pol Espargaro finis keempat untuk tim Repsol Honda sedangkan Maverick Vinales menegaskan kecepatan Aprilia di lima besar, mengungguli juara dunia bertahan Fabio Quartararo yang mengambil spot terakhir baris kedua di P6.

Aleix Espargaro mendominasi sesi latihan Sabtu setelah salah satu pesawat yang mengangkut logistik tim-tim MotoGP mengalami masalah teknis dan tiba terlambat di Termas.

Sang pebalap Spanyol menerjemahkan kecepatannya itu menjadi pole position pertama baginya sejak ia membalap untuk Suzuki pada 2015.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral