Juara Tunggal Putri French Open Iga Swiatek.
Sumber :
  • Antara

Juara Tunggal Putri French Open 2022, Iga Swiatek Beri Dukungan untuk Ukraina

Minggu, 5 Juni 2022 - 03:09 WIB

Jakarta - Iga Swiatek yang baru saja menjadi juara tunggal putri French Open memberi dukungan kepada Ukraina untuk tetap kuat menghadapi invasi Rusia.

Setelah mengalahkan petenis asal Amerika Serikat Coco Gauff 6-1 6-3, Iga Swiatek yang selama turnamen ini mengenakan pita warna bendera kebangsaan Ukraina yang disematkan pada topinya itu berkata, "Saya ingin mengatakan sesuatu kepada Ukraina. Kuatlah selalu, perang masih berlangsung di sana."

"Sejak pernyataan pertama saya di Doha (pada Februari) pada dasarnya saya sudah berharap ketika saya melakukan yang berikutnya, situasi di sana bakal membaik."

"Tapi saya masih memiliki harapan dan berusaha mendukung, jadi terima kasih hadirin," kata petenis berusia 21 tahun itu di tengah tepuk tangan meriah dari penonton di Lapangan Philippe Chatrier.

Swiatek tengah mengejar 35 pertandingan tak terkalahkan sudah membahas situasi di Ukraina ketika ia menjuarai turnamen Doha pada 26 Februari, dua hari setelah pasukan Rusia menginvasi Ukraina.

Tur tenis putra dan putri melarang Rusia dan Belarus mengadakan kompetisi tim internasional setelah invasi yang disebut Moskow "operasi militer khusus" itu, tetapi membolehkan para petenis kedua negara bermain dalam status netral.

Polandia adalah negara Uni Eropa yang pada Maret memberikan perlindungan sementara kepada bagian terbesar warga Ukraina yang mengungsi dari perang di mana 675.085 warga Ukraina mencari perlindungan di sana.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral