Pebulu Tangkis Asal Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • Antara

Hadapi Axelsen di Semifinal Indonesia Masters, Momentum Bagi Ginting Ulang Kemenangan Dua Tahun Lalu

Sabtu, 11 Juni 2022 - 08:20 WIB

Jakarta - Wakil Indonesia di sektor tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting akan bertemu dengan tunggal putra nomor satu dunia saat ini Viktor Axelsen asal Denmark pada babak Semifinal Indonesia Masters 2022. 

Pada pertandingan kali ini juga menjadi momentum bagi ginting untuk bisa memeperbaiki rekor pertemuannya melawan Axelsen.

Ginting telah menelan empat kekalahan beruntun atas Axelsen, termasuk pada babak perempat final All England 2022 saat dirinya takluk dua gim langsung. Hasil itu memperpanjang rekor kemenangan Axelsen menjadi 6-4. 


Perjumpaan keduanya mengulang laga final Indonesia Masters 2020, ketika Ginting keluar sebagai juara turnamen level Super 500 itu di hadapan publik sendiri di tempat yang sama setelah memenangi pertarungan dua gim atas Axelsen.

Kemenangan dua tahun lalu itu menjadi yang terakhir bagi Ginting dari Axelsen dalam lima perjumpaan terakhir kedua pemain.

Namun pada hari ini, Anthony memiliki kesempatan untuk memperbaiki catatan itu sekaligus mengulang final dua tahun lalu saat berlaga di depan para penggemar bulu tangkis Tanah Air.

Secara prestasi, Axelsen yang merupakan tunggal putra peringkat satu dunia itu boleh dibilang masih dalam performa yang bagus sepanjang musim ini. Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu menjadi juara pada All England 2022 Maret lalu dan mengangkat trofi Kejuaraan Badminton Eropa satu bulan berselang.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral