Perez tersingkir dari GP Belgia setelah kecelakaan jelang start.
Sumber :
  • Antara

Kecelakaan Jelang Start, Sergio Perez Tersingkir dari GP Belgia

Minggu, 29 Agustus 2021 - 21:14 WIB

Jakarta - Red Bull mendapat pukulan lagi dalam perebutan gelar konstruktor Formula 1 ketika Sergio Perez tidak akan start Grand Prix Belgia menyusul kecelakaan di trek jelang start pada Minggu.

Perez kehilangan kendali mobilnya saat menuju starting grid di Sirkuit Spa-Francorchamps yang licin dan basah karena hujan dan menabrak pagar pembatas Les Combes. Sang pebalap Meksiko keluar dari mobilnya yang mengalami kerusakan dan tak bisa melanjutkan balapan.

"Kerusakan suspensi kanan depan terlalu parah bagi kami untuk melanjutkan," kata sporting director Red Bull Jonathan Wheatley kepada race director Michael Masi seperti dikutip Reuters.

Perez, yang baru saja mendapat perpanjangan kontrak dari Red Bull untuk 2022, harusnya start dari P7 sementara rekan satu timnya Max Verstappen dari pole position di Belgia. Red Bull kini tertinggal 12 poin dari Mercedes di klasemen konstruktor.

"Tidak dapat start tentunya sangat mengecewakan, ini menunjukkan bagaimana sulitnya kondisi di luar sana," kata bos tim Red Bull Christian Horner.

"Dia melaporkan dia tidak bisa melihat apapun... Sangat disayangkan bagi Checho dan tim tidak bisa start balapan ini."  (prs/ant)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral