Tim Dojo Kodim 0713 Brebes usai pertandingan..
Sumber :
  • Tim tvOne - Otong Susilo

Kejurnas Karate Menpora RI, Dojo Kodim Brebes Sabet 6 Medali Emas

Selasa, 28 Juni 2022 - 22:11 WIB

Brebes, Jawa Tengah - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan para karateka cilik asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, di perhelatan Kejuaraan Nasional (KejurnasKarate, Kementrian Pemuda dan Olahraga Indonesia, 24-26 Juni 2022 di GOR Ciracas Jakarta.

Karateka pelajar asal Dojo Kodim 0713 Brebes mewakili kota bawang Brebes dan berhasil menggondol 6 emas dan 1 perak.

Prio Utomo selaku salah satu Sensei Dojo Kodim Brebes mengatakan, sebelum bertanding para anak asuhnya sudah digembleng fokus pada
kelas kata jauh-jauh hari, sesuai kategori usia masing masing dan tingkatan sabuk.

"Kurang lebih satu bulan para atlet kami gembleng untuk memantapkan mental agar mereka benar-benar siap saat bertanding," ujarnya, Selasa (28/6/2022).

Sementara disampaikan Agus Simpe selaku manager tim, mereka berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan belasan pesaing dari berbagai kota/kabupaten yang ada di Indonesia.

"Bahkan Aufar Raska, pelajar SDIT Brebes, berhasil meraih 2 medali emas tingkat pelajar SD di kelas kata perorangan putra sabuk kuning dan kelas kumite perorangan putra sabuk kuning," bebernya.

Medali emas juga ditorehkan 5 pelajar lainnya yaitu Fatikha Rizki NA, siswi SMAN 1 Brebes di kelas kata perorangan putri SMA sabuk coklat, kemudian Salwa Assifa pelajar SMPN 1 Brebes di kelas kata perorangan putri SMP sabuk coklat. 

Kemudian Alya K pelajar SDN 8 Brebes di kelas kata perorangan putri SD sabuk biru, dan Najya ZN pelajar SDN 1 Pasarbatang di kelas kata perorangan putri sabuk hijau.
Sementara medali perak berhasil diraih Fuanni A pelajar MIN 6 Brebes di kelas kata perorangan putri SD sabuk kuning.

"Tentunya ini merupakan prestasi yang membanggakan, karena tim dari Dojo Kodim Brebes berhasil menumbangkan pesaing dari berbagai kontingen kota/kabupaten se-Indonesia," ungkapnya.

Lanjut Agus, di saat para pelajar lain sedang menikmati masa libur sekolah bersama keluarganya, mereka justru berjuang dan menorehkan prestasi.

"Harapannya tidak puas sampai disini saja, namun para atlet kita minta untuk terus berlatih guna meningkatkan kemampuannya," tandasnya.

Terpisah, Dandim Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki menyatakan bangga atas para pelajar cilik yang ikut mengharumkan satuannya dan Kabupaten Brebes. (Oso/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral