Sulfiati, putri asal Desa Sampulungan, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulsel.
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Putri Asal Takalar Ikut Kualifikasi AFC Women’s Asian Cup 2022

Selasa, 31 Agustus 2021 - 11:17 WIB

Takalar, Sulawesi Selatan –Tim Nasional Sepak Bola Wanita Indonesia akan mengikuti Kualifikasi AFC Women’s Asian Cup 2022 pada bulan September 2021 Di Tajikistan. Sebagai Persiapan turnamen tersebut, PSSI memanggil beberapa pemain putri untuk pemusatan latihan pada tanggal 30 Agustus sampai 20 September 2021. Salah satu putri yang dipanggil oleh PSSI ialah Sulfiati, putri asal Desa Sampulungan, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sulfiati mengaku telah menerima surat pemanggilan pemain Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia dari PSSI sekitar tiga hari yang lalu untuk mengikuti pemusatan latihan selama kurang lebih tiga minggu ke depan di stadion mini Cibinong, Bogor, Jawa Barat bersama 30 pemain lainnya.

"Saya tidak menyangka saya terpilih dan dipanggil oleh PSSI sebagai pemain Tim Nasional Sepak Bola Wanita Indonesia, melalui kiriman surat, alhamdulillah," ungkapnya dengan nada gembira.

Sebelum keberangkatan ke Jakarta, Senin (30/8) kemarin, Sulfiati berpamitan dengan saudara dan kedua orang tuanya.

"Saya pamit dulu, doakan saya agar sehat selalu, selamat sampai tujuan dan bisa terpilih menjadi pemain inti Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia dan mengharumkan nama baik bangsa dan negara utamanya tanah kelahiranku di Galesong, Kabupaten Takalar,"ucapnya sambil meminta doa kepada keluarganya.

Pemain yang juga pernah memperkuat Tim PSM Makassar Putri di Liga 1 putri tahun 2019 lalu, mengatakan bahwa pemusatan latihan di stadion mini Cibinong Bogor, untuk persiapan Indonesia mengikuti babak kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 melawan Singapura, Korea Utara, dan Irak.

“Saya adalah salah satu dari 30 pemain yang terpanggil oleh PSSI untuk mengikuti TC dan selanjutnya hanya ada 23 pemain yang akan di bawa ke Tajikistan,” tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral