Pebalap sepeda tim Jumbo-Visma, Jonas Vingegaard.
Sumber :
  • Antara

Jonas Vingegaard di Ambang Juarai Tour de France

Minggu, 24 Juli 2022 - 04:53 WIB

Jakarta, tvOne

Jonas Vingegaard finis urutan kedua dalam etape 20 berupa individual time trial dalam Tour de France sehingga di ambang menjuarai balap sepeda bergengsi di dunia ini.

Kini dia hanya perlu menyelesaikan etape terakhir dengan melewati garis finis Champs-Elysees di Paris pada Minggu guna memastikan tetap mengenakan jersey kuning yang membuatnya menjadi juara Tour de France edisi 2022.

Pebalap tim Jumbo-Visma itu memuncaki klasemen keseluruhan dengan unggul 3 menit 34 detik di depan juara bertahan Tadej Pogacar, sementara Geraint Thomas dari tim Ineos Grenadiers yang menjuarai edisi 2018, menempati urutan ketiga dengan selisih waktu 8 menit 13 detik.

Pebalap sepeda Prancis David Gaudu dari tim FDJ dan Aleksandr Vlasov dari tim Bora melengkapi lima besar menjelang etape Minggu menuju Paris yang biasanya merupakan rute seremonial.

"Saya tetap bangga kepada diri sendiri, saya sudah melakukan apa yang saya bisa, dan paling tidak saya menguasai jersey putih (U-25 terbaik)," kata Pogacar usai finis seperti dikutip AFP, Sabtu.

Etape time-trial Sabtu ini sendiri dijuarai Wout van Aert yang finis di depan rekan setimnya dari Denmark, Vingegaard, yang mengartikan tim Jumbo menjuarai enam etape, menguasai jersey kuning, jersey hijau untuk sprint, dan jersey polka dot untuk kampiun tanjakan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral