Khabib Nurmagomedov.
Sumber :
  • internet

5 Atlet Muslim Tersukses, Nomor 3 dari Indonesia

Senin, 6 September 2021 - 18:14 WIB

Jakarta - Atlet-atlet Muslim menjadi warna tersendiri di blantika olahraga dunia. Beberapa diantaranya bahkan tercatat sebagai olahragawan tersukses karena kehebatannya menggondol sejumlah prestasi mengagumkan.

Berikut 5 atlet Muslim tersukses sepanjang masa.

5. Kareem Abdul Jabbar
Berada di posisi kelima, merupakan pebasket beken NBA yang berkibar bersama Los Angeles Lakers di era 1990-an. Siapa lagi, jika bukan, Kareem Abdul Jabbar. Lahir di New York, 16 April 1947, Abdul Jabbar mengawali kiprah basketnya bersama Milwaukee Bucks. Puncak karirnya digapai saat berseragam Los Angeles Lakers. Pemain yang berposisi sebagai center ini berhasil meraih 6 cincin NBA dan menyabet 6 gelar MVP.

4. Khabib Nurmagomedov
Berada di urutan keempat, atlet Muslim tersukses adalah Khabib Nurmagomedov. Berlabel juara dunia MMA, fighter asal Rusia ini mencatat rekor sensasional. 29 kali main, 29 kali menang. Ia juga berhasil menyabet sabuk juara kelas Lightweight UFC. Duel paling fenomenal, saat Khabib bersua Conor McGregor yang berujung tawuran. Khabib akhirnya memutuskan pensiun pada bulan Oktober 2020, usai ayahnya wafat karena terpapar virus covid 19.

 


3. Taufik Hidayat
Beranjak ke posisi ketiga, atlet Muslim tersukses selanjutnya berasal dari Indonesia, Taufik Hidayat. Pebulutangkis kelahiran Bandung 10 Agustus tahun 1981 memiliki rekam jejak impresif di blatika bulutangkis dunia. Prestasinya juga memesona. Ia berhasil tiga medali Asian Games. Taufik juga berhasil meraih emas Olimpiade Athena tahun 2004. Menantu Agum Gumelar ini juga berhasil membawa Indonesia merajai Piala Thomas tahun 2000 dan 2002.

2. Muhammad Ali
Selanjutnya atlet tersukses peringkat kedua menjadi milik petinju kharismatik, Muhammad Ali. Perjalanan karir tinjunya begitu fenomenal. Ia dinobatkan sebagai salah satu petinju terbesar sepanjang masa. Bergelar juara dunia kelas berat, Ali sempat memiliki rivalitas epic dengan sejumlah petinju top, macam Joe Frazier, Ken Norton hingga George Foreman.

 


1. Mike Tyson
Dan atlet Muslim tersukses versi tvonenews tentulah Mike Tyson. Si Leher Beton menjadi fenomena di tahun 90-an. Ia dijuluki si Raja KO, karena kerap menghabisi lawannya dengan cepat. Ia juga menjadi juara dunia kelas berat termuda sepanjang masa. Tyson meraih sabuk juara, saat usianya baru 20 tahun. Sayang di saat prestasinya menjulang, ia membuat sejumlah kontroversi hingga berujung ke bui. (tim sport/afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral