Pemain Arema FC saat Berlaga Melawan PSM Makassar.
Sumber :
  • Instagram @aremafcofficial

Pekan Neraka Tim Jawa Timur di Liga 1

Selasa, 7 September 2021 - 15:57 WIB

Jakarta - Pekan pertama Liga 1 musim 2021-2022 telah berlangsung dalam dua minggu. Sejauh ini belum terdapat keluhan terkait protokol kesehatan yang menjadi perhatian pemerintah. Pertandingan juga berjalan relatif lancar walau ada beberapa keputusan wasit yang mendapat sorotan.

Namun, ada hal lain yang menarik perhatian di pekan pertama ini, di mana klub-klub Jawa Timur gagal meraih kemenangan. Jawa timur sesungguhnya sangat mendominasi peta persaingan Liga 1 musim ini. Dari 18 peserta terdapat 5 tim yang mewakili Jawa Timur. Mereka adalah Persebaya Surabaya, Arema FC, Persela Lamongan, Madura United, dan Persik Kediri.

Persebaya yang belum bisa memaksimalkan para pemain asingnya karena belum mendapatkan vaksin Covid-19 secara utuh, tak berdaya ketika harus berhadapan dengan Borneo FC. Pasukan Bajol Ijo harus mengakui keunggulan Pesut Etam, 1-3.

Nasib serupa juga dialami oleh Persik Kediri dan Persela Lamongan. Persik yang gagal memanfaatkan hadiah penalti, malah harus menyerah setelah gawangnya dijebol oleh Rahmat. Sementara perlawanan hebat anak-anak Lamongan tak sepadan dengan hasil yang didapat. Gol Riyan Ardiansyah di menit 90 membuat Laskar Joko Tingkir menyerah 0-1 dari PSIS.

Cerita sedikit berbeda dilalui oleh Madura United. Gol Hugo Gomes di penghujung babak pertama, gagal mereka pertahankan hingga akhir laga. Gelandang Persikabo 1973, Roni Sugeng Ariyanto, kemudian berhasil memupus mimpi tiga angka Madura United setelah menyamakan kedudukan di menit 67.

Arema FC juga tak mampu mengatasi PSM Makassar. Perjuangan mereka untuk meraih angka di laga perdana sangat tak mudah. Semua berawal dari kartu merah Jayus Hariono di menit keempat babak pertama. Sejak itu, Singo Edan lebih memperkuat lini pertahanan. Sempat unggul dulu melalui sepakan penalti Hanif Sjahbandi, Arema harus menerima hasil imbang setelah Ilham Udin sukses samakan skor tak lama kemudian.

Pada pekan kedua nanti, sejumlah tim asal Jawa Timur akan melakoni sejumlah laga Big Match. (BPI/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral