Marc Marquez vs Valentino Rossi.
Sumber :
  • Twitter/@MotoGP

Rivalitas Terpanas MotoGP, Nomor 1 & 2 Libatkan Rossi

Selasa, 7 September 2021 - 23:14 WIB

Jakarta, tvOnenews - Bergulir sejak 1949, MotoGP memiliki magnet tersendiri bagi para pecinta otomotif di Tanah Air. Dari sinilah lahir, rider-rider terbaik dari berbagai penjuru dunia. Selain memikat, MotoGP kerap menghadirkan drama. Rivalitas panas antarpembalap menjadi salah satu warna. Dan berikut kami hadirkan 4 rivalitas terpanas sepanjang masa.

4. Wayne Rainey vs Kevin Schwantz


Inilah dua rider terbaik asal Amerika Serikat di zamannya. Wayne Rainey bersinar bersama tim Yamaha, sedangkan Kevin Schwantz membela tim Suzuki. Persaingan keduanya cukup ketat di rentang 1990 hingga 1993.

Rainey dengan motor yang lebih bagus akhirnya lebih mendominasi dengan merajai 3 kali MotoGP. Sayang di tahun 1993, Rainey mengalami kecelakaan hebat dan harus pensiun dari ajang balap dunia. Di tahun itu pula, Schwantz menyabet gelar juara.

3. Mick Doohan vs Alex Criville


Sama-sama berada di Repsol Honda, Mick Doohan dan Alex Criville malah saling sikut demi meraih gelar juara.  Puncak rivalitas keduanya terjadi di tahun 1996. Hal ini dipicu oleh insiden Jerez. Keduanya saling salip dari mulai dari garis start. Bahkan pada tikungan ke-13, kedua rider hampir bersenggolan. Criville sendiri akhirnya mengalami kecelakaan dan gagal memenangi GP Spanyol. Doohan sendiri cukup dominan di rivalitas ini dengan meraih 5 trofi juara. Sementara Criville berhasil menyabet satu gelar juara, itu terjadi saat Doohan memutuskan pensiun.

2. Valentino Rossi vs Max Biaggi

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral