Sean Gelael, mencetak rekor sebagai pembalap Indonesia pertama yang naik podium di Le Mans 2021.
Sumber :
  • Sean-gelael.com

Sean Gelael Bikin Bangga! Kisah Merah Putih Berkibar Di Balap Le Mans

Kamis, 9 September 2021 - 19:38 WIB

Jakarta – Sean Gelael, mencetak rekor sebagai pembalap Indonesia pertama yang naik podium di Le Mans 2021. Bersama tim balap JOTA, Sean mampu merebut juara kedua kelas LMP 2.  Sean pun membentangkan Sang Merah Putih di podium kehormatan ini.

Kebanggan Sean menjuari Le mans 2021, karena kejuaraan ini menjadi salah satu kejuaraan bergengsi bagi seorang pembalap. Setidaknya, ada tiga event balap yang menjadi impian para pembalap seluruh dunia, yakini Monaco GP F1, Lomba Balap Ketahanan Le Mans dan Balap Indy Car Indianapolis 500. 

Sehari setelah keberhasilan meraih posisi runner-up kelas LMP2 di 24 Hours of Le Mans,  Sean Gelael, Tom Blomqvist, dan Stoffel Vandoorne berbagi cerita dengan media Tanah Air lewat zoom conference dari London, Inggris.

Mereka kompak mengatakan bahwa karena masih ada sisa adrenalin yang sangat tinggi di Le Mans, saat ini merasa tetap segar walau habis balapan sehari semalam.

 "Tapi enggak tahu nanti atau besok. Yang pasti seminggu ini kami enjoy dulu," kata mereka.

Sean menceritakan manfaat persiapan panjang, baik persiapan fisik, mengatur pola makan hingga melakukan simolatur khusus.

"Pas malam hari itu memang enggak gampang terutama di area gelap di Mulsanne Straight. Lampu penerangan enggak ada, tapi begitu ada lampu kayak nyamperin kita dengan cepat padahal kita tetap mesti tetap fokus dalam kecepatan tinggi," katanya tentang manfaat simulator balapan malam.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral