Ari Fahresi ketika Berlatih di Elite Club Epicentrum.
Sumber :
  • Instagram @ari.fahresi

Gara-gara Terganjal Visa, Tim Davis Indonesia Pincang

Jumat, 10 September 2021 - 20:14 WIB

Jakarta - Tim Piala Davis Indonesia yang bakal menantang tuan rumah Barbados, 17-18 September ini terancam kehilangan seorang petenisnya. Hingga Kamis (9/9) sore, visa Amerika Serikat Ari Fahresi belum rampung. Padahal tim Merah Putih bakal bertolak ke negeri di kawasan Karibia itu, Jumat (10/9) malam.

"Kami memasukkan berkas seluruh anggota tim Indonesia secara bersamaan dan semuanya telah rampung. Hanya visa Ari Fahresi, menurut Kedubes AS, masih memerlukan proses administrasi," tutur Sekjen PP Pelti, Lani Pradita Sardadi.

Sebenarnya, warga negara Indonesia bebas visa untuk masuk Barbados. Namun tidak ada penerbangan langsung dari Jakarta ke negeri tersebut. Pilihan yang tersedia, harus singgah di AS atau Inggris.

"Juli lalu saat puncak pandemi di tanah air, Inggris menutup pintu masuk bagi orang Indonesia. Satu-satunya jalan harus transit di AS," lanjutnya.

Tanpa Ari, skuad Indonesia hanya diperkuat oleh Justin Barki dan Gunawan 'Gugun'  Trismuwantara serta playing captain, Febi Widhiyanto.

Laga Piala Davis Grup Dunia II berlangsung dalam dua hari, menyajikan lima pertandingan. Dua partai single menjadi agenda hari pertama. Selanjutnya satu partai double menjadi pembuka hari kedua, diteruskan dua laga tunggal sebagai penutup.

"Tak masalah bila terpaksa hanya ada Justin dan Gugun. Mereka bisa main tunggal dan ganda," ucap Febi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral