Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • ESPN

Cristiano Ronaldo Tetap Siap Merumput Meski Cedera Lutut Menahun

Sabtu, 11 September 2021 - 10:13 WIB

Jakarta - Cristiano Ronaldo bersiap menjalani debut ulangan untuk Manchester United dengan melawan Newcastle United di Liga Inggris. Sejak resmi kembali ke MU dari Juventus dan sebelumnya Real Madrid, Cristiano siap beraksi lagi setelah berlatih beberapa hari.

Sabtu (11/9) malam, Ronaldo malah kemungkinan sejak menit awal atau mengisi posisi starting line up tim Iblis Merah MU. Namun CR pun mungkin tampil sebagai pemain pengganti atau tidak bermain penuh dalam waktu 90 menit pertandingan.

Berdasarkan data rekaman medis Ronaldo, sang bintang Portugal telah mengalami masalah pada lutut kirinya sejak lama. Cris Ron mulai mengeluhkan rasa sakit pada dengkul kirinya sejak 2014 atau sewaktu ia masih membela Real Madrid di Liga Spanyol.

Dampak cederanya bahkan memaksa kapten Portugal berhenti main pada final Piala Eropa 2016 kala timnya melawan Prancis. Cederanya pun tak kunjung sembuh kendati CR telah menjalani operasi, pengobatan dan terapi rutin dengan bantuan asisten pribadi. Dokter bahkan menyatakan, tak ada cara penyembuhan sampai benar-benar pulih 100 persen untuk problem yang mendera CR7.

Kendati berjuang melawan sakit pada otot lutut atau menderita "tendinosis", Cristiano Ronaldo justru terus berprestasi di level atas. Sejak 2014, Ronaldo mengumpulkan 17 trofi di level klub dan tim nasional serta total 14 penghargaan kategori individu. (raw/afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral