Presiden La Liga Javier Tebas.
Sumber :
  • Reuters

Gara-gara Messi dan Ramos, La Liga dan Ligue 1 Saling Kritik

Minggu, 12 September 2021 - 19:13 WIB

Jakarta – Dua klub papan atas Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, kehilangan pemain ikonik pada bursa transfer musim panas 2021.

Sergio Ramos dan Lionel Messi hijrah ke Prancis, untuk memperkuat Paris Saint Germain, dengan status bebas transfer.

Kehilangan dua pemain bintang membuat Presiden Liga Sepakbola Spanyol atau La Liga, Javier Tebas meradang. Tebas pun menebas PSG, mengkritik ambisi Les Parisiens, membandingkan kebijakan klub Prancis dengan tim-tim di Spanyol.

"PSG seperti liga legenda, jika melihat usia para pemainnya. La Liga memiliki pemain muda seperti Vinicius (Junior), Kami akan mengatasi masalah dari PSG. Apa yang PSG lakukan sama berbahaya dengan Liga Super (Eropa)," ujar Tebas.

Tebas optimis terus berkembang, meski dua pemain bintang, Sergio Ramos dan Lionel Messi, hijrah ke Prancis dalam bursa transfer musim panas 2021.

"Kami akan terus berkembang kendati Messi telah pergi. Kami akan bekerja melawan klub yang dimiliki negara. Klub-klub ini adalah musuh seperti halnya Liga Super," sindir Tebas tentang liga yang jadi perbincangan kontroversial di Eropa.

Tak pelak lagi, kritik Tebas mendapat hujatan dari Federasi Sepakbola Profesional Prancis (LFP) sebagai organisasi pengelola Ligue 1.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral