UEFA Bolehkan Penonton Tim Tamu Hadir di Stadion.
Sumber :
  • uefa.com

UEFA Bolehkan Penonton Tim Tamu Hadir di Stadion

Minggu, 12 September 2021 - 19:43 WIB

Jakarta - UEFA resmi menghapus pelarangan kehadiran tim tamu di kompetisi Eropa selama masa pandemik. Pelonggaran berlaku pada semua laga seperti Liga Champions, Liga Europa dan Liga Konferensi Eropa.

Sebelumnya, pelarangan kehadiran tim tamu berlaku seja Covid-19 merebak di Eropa pada 2020. Pada babak kualifikasi tiga kompetisi UEFA lalu, hanya suporter tuan rumah yang bisa menonton langsung di stadion.

Pengecualian terjadi di final Liga Champions dan Liga Europa 2021 yang berlangsung di Porto dan Gdansk. UEFA mengizinkan kehadiran sebagian kecil suporter dari luar Portugal dan Polandia.

Namun kehadiran fans tamu masih tergantung dengan peraturan dari negara-negara yang bersangkutan. Swedia dan Belanda masih melarang perjalanan non-esensial dari Britania Raya, atau pelarangan kehadiran warga negara asing di Prancis yang belum divaksinasi.

"Mempertimbangkan perbedaan aturan dan regulasi di sejumlah anggota UEFA, maka diputuskan untuk menyerahkan keputusan mengenai penonton ke otoritas terkait," bunyi keterangan UEFA.

UEFA juga mengkonfirmasi soal kewajiban pemain menjalani tes Covid-19. Dalam aturan yang terbaru, pemain yang telah menjalani vaksinasi penuh atau telah pulih dari Covid-19 tak wajib melakukan tes.

Namun, para pemain wajib menjalani tes saat memasuki negara tertentu, tergantung dari peraturan negara terkait.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral