Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts..
Sumber :
  • antara

Striker Mandul, Persib Gak Masalah

Senin, 13 September 2021 - 23:55 WIB

Bandung, Jabar - Lewat permainan yang rancak dan solid, Persib Bandung akhirnya berhasil memetik kemenangan atas Persita Tangerang dengan skor 2-1. Hasil ini membawa Persib bertengger di papan atas, berbagi tempat dengan Bali United yang sama-sama meraih angka 6. Keduanya juga memiliki koleksi gol yang sama, tiga kali memasukkan dan satu kali kemasukan.

Uniknya, seluruh gol milik Maung Bandung dicetak oleh dua gelandangnya, Marc Klok dan Mohammed Rashid. Kedua pemain berperan sebagai jangkar permainan Persib di liga 1 musim ini, membuat lawan seolah melihat pasukan Robert Albert memiliki dua playmaker kembar.

Aksi gemilang keduanya memunculkan pertanyaan, kemanakah para striker Persib? Padahal musim ini tim Pangeran Biru memiliki barisan penyerang yang mewah seperti Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Ezra Walian hingga Frets Butuan tapi mereka belum berhasil menyumbangkan gol.

"Sejauh ini mereka (Klok dan Rashid) sudah berhasil, sudah mulai bagus. Saya ucapkan selamat kepada Marc dan Rashid atas gol yang tercipta," kata Robert Alberts, pelatih Persib Bandung, Sabtu (11/09)malam.

Robert tidak terlalu khawatir dengan fakta bahwa penyerang yang ia miliki belum menunjukkan ketajaman. Apalagi para gelandangnya sedang menunjukkan kinerja bagus termasuk dalam urusan mencetak gol.

"Buat saya siapapun yang mencetak gol tidak menjadi suatu hal yang harus dilakukan pemain depan. Karena yang terjadi di minggu lalu gelandang bisa cetak gol dan mungkin pertandingan lain yang bisa menciptakan gol pemain depan," kata mantan pelatih PSM Makassar itu.

Laga di pekan ketiga kontra Bali United akan menjadi ujian baru bagi para striker Persib Bandung.(endra/bagus/toz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:19
01:59
05:50
00:36
01:20
Viral