Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky..
Sumber :
  • tim tvone

Ini Dia Skuad Tim Sudirman, Greysia/Apriyani Masuk

Selasa, 14 September 2021 - 00:38 WIB

Jakarta, - Teka-teki siapa saja pebulutangkis yang mengisi Tim Sudirman Merah Putih akhirnya terjawab sudah. Senin, 13 September 2021, PP PBSI merilis 20 atlet terbaiknya untuk memperebutkan Piala Sudirman 2021 di Vantaa, Finlandia pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang.

Komposisi skuad Indonesia terdiri dari 11 pebulutangkis putra dan 9 pebulutangkis putri. Tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra membawa tiga wakil. Sementara ganda putri dan ganda campuran memboyong tiga pasang.

"Untuk tim Piala Sudirman ini memang dasarnya sudah dipilih dari pemain-pemain terbaik. Kami melihat dari segi kesiapan mereka baik di latihan maupun simulasi pertandingan beregu kemarin. Memang ada pemain yang tidak menang di simulasi tapi secara permainan sudah baik," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

Ucapan Rionny menjelaskan alasan PBSI menunjuk beberapa pebulutangkis muda untuk masuk dalam tim Piala Sudirman Indonesia seperti Putri Kusuma Wardani (tunggal putri), Ester Nurumi Tri Wardoyo (tunggal putri) dan yang paling mengejutkan pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

"Putri dan Rinov/Pitha sudah membuktikan diri dengan berhasil juara Spain Masters terakhir. Secara teknis dan kemampuan mereka sudah bagus, saya rasa mereka sudah siap untuk turun di ajang beregu. Sementara permainan Ester yang menyerang kan belum banyak lawan yang mengetahui, kita harap bisa jadi tekanan untuk mereka," jelas Rionny.

Namun Rionny Mainaky belum menunjuk siapa sosok kapten tim Piala Sudirman Indonesia.

Berikut daftar lengkap skuad tim Piala Sudirman Indonesia :

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral