Rossi, Digandrungi Fans dan Jadi Komentator Bola?.
Sumber :
  • www.valentinorossi.com

Rossi, Digandrungi Fans dan Jadi Komentator Bola?

Selasa, 14 September 2021 - 18:05 WIB

Jakarta - Dengan postur yang tidak ideal untuk ukuran seorang rider, Rossi tetap bisa mendominasi ajang balap motor paling bergengsi di dunia ini. Puncak prestasinya, saat menyabet 7 kali gelar juara dunia dan ini merupakan raihan terbaik sepanjang masa. Ada hal menarik dari Rossi, selain prestasinya. Ia merupakan salah satu atlet dengan gaji terbesar di muka bumi. Di tahun 2007 lalu, ia mendapatkan gaji sebesar hampir Rp500 miliar.

Hal menarik lainnya, dia begitu dekat dengan para fansnya. Saat ia berpesta kemenangan, ia tidak hanya berpesta dengan rekan-rekannya, tapi ia juga mengajak para penggemar untuk ikut serta.  Bahkan, Rossi bahkan pernah membonceng fansnya untuk berkeliling sirkuit.

Tak kalah heboh, Rossi juga sering melempar topinya ke arah bangku penonton. Perlakuan humble inilah yang membuat rider asal Italia ini memiliki fans yang sangat banyak di dunia. Lalu apa hobi Rossi?  Ternyata, pria kelahiran Urbino, 16 Februari 1979 itu,  menikmati olahraga sepak bola. Ia menjadi fans dari tim raksasa Serie A, Inter Milan. Rossi hampir tak pernah absen untuk menonton langsung pertandingannya. Bahkan salah satu website Italia, berharap suatu hari Rossi terjun di dunia komentator sepakbola.

Kepedulian Rossi kepada fans, selaras dengan militansi para pendukungnya, saat rider bernomor 46 ini beraksi. Apalagi jika lomba berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, fans rela sampai menginap dan mendirikan tenda  di sekitar sirkuit, agar bisa menyaksikan dan mendukung pembalap idolanya berlomba.

Pada tahun 2021 ini, merupakan tahun yang menguras emosional dan kesedihan bagi para penggemar Rossi. Pasalnya sang idola memutuskan pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini. Dalam sebuah sesi konferensi pers pada Kamis, 5 Agustus 2021 menjelang MotoGP Sytria 2021, Rossi sempat menyampaikan salam perpisahan kepada para penggemarnya.

“Saya harus mengatakan kepada penggemar saya bahwa saya selalu memberikan segalanya. Untuk waktu yang sangat lama. Karena ini lebih dari 25 tahun. Saya selalu berusaha maksimal, untuk tetap dalam permainan, untuk tetap di puncak. Ini adalah perjalanan panjang bersama. Saya pikir banyak penggemar saya mungkin lahir ketika saya berada di trek dan sekarang tiba di momen ini!. Itu luar biasa karena saya mendapat dukungan luar biasa dari semua penggemar di seluruh dunia,” ungkap Rossi.  (Zanky Zachwan/wnb/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral