Striker Persija Marko Simic.
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

Simic Berjodoh dengan Indonesia

Rabu, 15 September 2021 - 08:36 WIB

Jakarta - Marko Simic merupakan salah satu penyerang yang paling disegani di Liga Indonesia saat ini. Posturnya yang tinggi dan kokoh berpadu dengan efektivitas ketika berada di kotak penalti lawan.

Pernah memperkuat tim nasional yunior Kroasia, Simic menjadi salah satu penyerang elite. Perjalanan kariernya yang cukup panjang menunjukkan dia sepertinya memang berjodoh dengan kompetisi nasional di tanah air.

Sepanjang karirenya, Simic baru benar-benar menikmati permainannya ketika memperkuat Persija. Hal ini terbukti dari catatan gol yang dibuatnya. Menurus situs transfermarkt.co.id, Simic tercatat memperkuat sejumlah klub di Eropa pada awal kariernya.

Striker berusia 33 tahun itu pernah memperkuat Lokomotiva Zagreb di Kroasia, Khimki di Rusia dan Pordenone di Italia. Karier Simic mulai meningkat saat bermain untuk Melaka United di mana ia mencetak 9 gol.

Persija kemudian menariknya di musim 2018, striker bertinggi 187 cm itu langsung gacor dan mencetak 27 gol di Liga 1 dan Piala AFC. Persija-pun diantarnya menjadi juara LIga 1.

Setahun kemudian, produktivitas Marko Simic makin menjadi. Dia berhasil mencetak 29 gol dengan rincian 28 gol di Liga Indonesia dan 1 gol di kualifikasi Liga Champions Asia. Secara total, selama Marko Simic bermain untuk Persija Jakarta ia sudah menorehkan 60 gol sejak musim kompetisi 2018. Ternyata Simic memang berjodoh dengan Persija dan Liga Indonesia. (bpi/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral