Petenis Rusia Daniil Medvedev mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Serbia Novak Djokovic.
Sumber :
  • Antara

3 Penerus The Big Three, Nomor  1 Idolai Petenis Muslim

Rabu, 15 September 2021 - 19:51 WIB

Jakarta – Dalam kurun dua dekade terakhir, tenis putra dunia dikuasai oleh The Big Three, Roger Federer, Rafael Nadal dan Novak Djokovic.

Ketiganya sama-sama meraih 20 gelar Grand Slam. Hebatnya lagi, mereka juga pernah menjuarai semua ajang Grand Slam, mulai dari Australia Terbuka, Prancis Terbuka, Wimbledon Terbuka, hingga Amerika Serikat Terbuka.

Namun seiring bertambahnya usia, dominasi ketiganya mulai mendapat tantanangan dari para petenis muda. Lantas siapakah yang menjadi penerus The Big Three?

3. Stafanos Tsitsipas

Yunani memang tidak memiliki tradisi juara di cabang tenis. Namun, fenomena Stefanos Tsitsipas berhasil mencuri perhatian publik tenis dunia. Dengan usia relatif muda, yakni 23 tahun, perjalanannya di dunia tenis masih panjang.

Kesuksesan sudah ia rintis kala berhasil melaju ke partai final Grand Slam, Prancis Terbuka. Sayang di partai final, ia takluk dari petenis terbaik di dunia, Novak Djokovic. Bertipe baseliner, Tsitsipas bisa bermain di beragam jenis lapangan.

Terbukti, ia juga pernah lolos ke semifinal Australia Terbuka yang karakter lapangannya berbeda jauh dengan Rolland Garros. Saat ini, ia menempati ranking tiga dunia, bukan mustahil karirnya terus bersinar dalam beberapa tahun ke depan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral