Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).
Sumber :
  • Antara

Lawan Bali United Persib Dihantui Rekor Buruk

Kamis, 16 September 2021 - 19:53 WIB

Bandung, Jawa Barat – Akhir pekan nanti Liga 1 akan disuguhi Super Big Match antara Bali United versus Persib Bandung. Laskar Tridatu adalah juara bertahan yang mampu tampil solid diawal musim ini, sementara Persib seperti sedang bangkit lagi dengan materi pemain yang mewah.

Kedua tim sama-sama mengawali awal kompetisi dengan sangat baik, sama-sama berhasil menyapu bersih kemenangan dari dua laga pertama, memiliki agregat gol yang juga sama sehingga pertemuan keduanya nanti bagaikan sebuah pertandingan final. Namun begitu, ternyata catatan pertemuan mereka sedikit memihak kepada Bali United.

Sejak era liga 1 di tahun 2017, kedua tim sudah bentrok sebanyak tujuh kali. Pada pertemuan itu, Bali United menang tiga kali dan empat kali meraih hasil imbang. Itu artinya maung Bandung belum pernah sama sekali meraih kemenangan, tapi catatan itu ternyata tak dipedulikan oleh Robert Rene Albert.

"Saya tidak pernah melihat ke belakang, tidak ada gunanya melihat ke belakang, itu hanya sejarah. Kami hanya melihat ke depan, ke laga yang akan kami jalani," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Pelatih asal belanda tersebut menegaskan apabila ingin menjadi pesaing dalam meraih gelar juara, Persib harus bisa menunjukan permainan terbaik. Salah satunya bermain dengan caranya sendiri.

"Kami harus tampilkan di pertandingan melawan Bali United dan pertandingan selanjutnya. Kami bisa melanjutkan tren kemenangan," tegasnya.

Satu lagi catatan menarik dari kedua tim adalah saat ini seluruh gol Persib dibuat oleh para gelandang, sementara Para striker Bali United sudah mulai mencatatkan namanya di papan skor. Persib dan Bali United akan saling berjumpa pada sabtu (18/09). (Endra/BPI/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral