Arti Julukan 3 Pembalap Top MotoGP.
Sumber :
  • Istimewa

Arti Julukan 3 Pembalap Top MotoGP

Sabtu, 18 September 2021 - 01:29 WIB

Jakarta - MotoGP menjelma menjadi olahraga primadona. Pembalapnya selalu jadi sorotan, termasuk memiliki nama julukan. 

Dan berikut, arti julukan dari tiga pembalap top dunia :

1.    Valentino Rossi – The Doctor
Julukan The Doctor untuk Rossi pertama kalinya muncul di tahun 2000. Rossi yang masih berusia muda, menjadi salah satu fenomena di kelas 500 cc.  “Kita tidak butuh superhero, yang kita perlukan adalah ketenangan dan berfikir seperti dokter.” Itulah quotes yang terkenal dari Rossi.

Tak heran, setiap penampilannya, ia selalu tenang, penuh analisa dan selalu hati-hati seperti dokter. Ia pun meyakini, sedikit kesalahan, bisa berakibat fatal, bahkan bukan tak mungkin bisa menyebabkan nyawa melayang.

Julukan the doctor dari Valentino Rossi juga diperkuat oleh pernyataan Gianluca Falcioni yang bertugas sebagai marketing manager VR46. Ia berujar bahwa saat Rossi mempersiapkan motornya, rider Italia ini bekerja dan bertindak layaknya seperti seorang dokter. Sebab, ia begitu banyak menerapkan aspek   rincian detail pada motornya layaknya seperti seorang dokter dalam pengobatan pasien. 

2.    Marc Marquez – The Baby Alien
Selanjutnya ada nama Marc Marquez yang punya julukan The Baby Alien. Nama ini terinspirasi atas kesuksesan Marquez di usia belia. Rider Spanyol ini tercatat sebagai pembalap termuda yang menjadi juara dunia MotoGP.  Saat itu ia berusia 20 tahun 63 hari. Rekor sebelumnya merupakan milik legenda Amerika Serikat Freddie spencer yang bertahan selama 30 tahun.

Tidak hanya itu Marc Marquez juga berhasil memenangkan gelar juara dunia secara beruntun yaitu pada tahun 2013 dan 2014. Dengan skill dan prestasi yang memukau, wajar jika ia mendapat julukan The Baby Alien. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral