Ada Samba di Garuda Muda.
Sumber :
  • persipura

Ada Samba di Garuda Muda

Sabtu, 18 September 2021 - 14:00 WIB

Jakarta - Pemusatan Latihan Tim nasional U-18 telah memasuki tahap ketiga, disinilah Shin Tae-yong memilih remaja-remaja terbaik bangsa untuk dipersiapkan tampil di Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada 2023 mendatang.

Seleksi berlangsung dalam tiga periode. Di mana setiap periode melibatkan 36 pemain, tentu saja ini bukanlah akhir dari perjalanan karena bisa saja proses seleksi akan lebih panjang disesuaikan dengan kebutuhan tim pelatih.

Namun begitu, anak-anak muda yang menjalani seleksi tampak antusias dan menikmati menu latihan yang diberikan tim pelatih.

"Pastinya saya akan banyak mendapatkan pelajaran nantinya dari coach Shin selama di TC, karena dia adalah pelatih yang bisa mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018. Saya akan belajar disiplinnya, rasa tanggung jawab, cara bermain yang sesuai dengan permainan, saya akan minta masukan dan saran dari beliau. Terutama fisik, karena saya masih kurang disitu," ujar Hugo Samir, salah seorang pemain seperti yang dikutip dari laman pssi.org

Hugo memberikan warna tersendiri, karena ada darah Brasil di dalam tubuhnya. Remaja berusia 16 tahun ini ternyata putra dari mantan pemain Persebaya Surabaya asal Brasil, Jacksen F Tiago.

Melalui sambungan telpon, Jacksen yang akrab dipanggil Rawon atau Bigman tak bisa menyembunyikan rasa haru dan bangga melihat putra tercinta bisa dipanggil seleksi nasional. Selama ini ia tak pernah menuntut anaknya untuk bisa mengikuti jejaknya sebagai pesepakbola.

"Tapi itu semua dari dia, kalau saya hanya support. Dia dari kecil suka bola, di rumah saya mungkin ada 80-100 bola itu di tembok di rumah cuma ada bola saja. Itu dari kecil pergi ke brasil balik ke sini, dia cuma bola dan baju sepakbola. Jujur peran saya di karir dia sampai saat ini sangat kecil sekali, mungkin cuma sebagai inspiratif, tapi semua itu dari dia sendiri," kisah Jacksen kepada tvonenews.com

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:06
01:36
01:46
05:13
01:51
04:09
Viral