Presiden Barcelona Joan Laporta saat menghadiri jumpa pers perkenalan Luuk de Jong.
Sumber :
  • Antara

Barca Menyesal Kehilangan Messi

Sabtu, 18 September 2021 - 15:29 WIB

Jakarta - Barca mengalami krisis pemain di lini depan, setelah Messi hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Kondisi ini diperparah ketika Braithwaite mengalami cidera lutut. Penyerang asal Denmark ini mengalami cedera lutut serius ketika Barca menang 2-1 atas Getafe di La Liga, 29 Agustus lalu.

Awalnya cedera Braithwait terlihat ringan dan tak butuh operasi. Namun, hasil pemeriksaan berkata lain, Brait harus beristirahat cukup lama untuk pemulihan pasca operasi.

Praktis ketika kalah telak 0-3 dari Bayern Muenchen, Barca hanya memiliki dua penyerang senior, yaitu Memphis Depay dan Luuk de Jong.

Sebelum Braithwaite mengalami cedera, klub dari Catalunya tersebut belum dapat memainkan tiga striker, yaitu Sergio Aguero, Ansu Fati dan Ousmane Dembele.

"Kami hanya memiliki tiga penyerang yang bisa dipilih. Tentu saja kami ingin bisa bersaing dengan lebih baik. Tapi ada perbedaan kualitas antara mereka (dan kami) sebagai tim." ujar pelatih Barca, Ronaldo Koeman seusai laga.

"Juga ada perbedaan besar di bangku cadangan. Kami memiliki pemain dengan masa depan cerah, tapi saat ini kami membutuhkan pemain pulih dari cedera."

Kondisi Barca makin buruk setelah gelandang andalan mereka, Pedri mengalami cedera saat melawan Bayern. Begitu juga pemain veteran, Jordi Alba. Belum diketahui berapa lama kedua pemain tersebut harus absen. (baf/mii)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral