Timnas Indonesia.
Sumber :
  • viva

Punya Kandungan Gizi Tinggi, Pisang Rahasia Kebugaran Timnas

Sabtu, 18 September 2021 - 15:52 WIB

Jakarta - Sejumlah agenda penting telah menanti tim nasional Indonesia di berbagai level usia. Setiap kali timnas Indonesia berlatih, baik pemusatan latihan di luar negeri atau di dalam negeri, selalu ada sejumlah makanan wajib yang disiapkan di pinggir lapangan. 

Dari sekian makanan wajib yang harus ada adalah pisang. Pisang menjadi buah yang selalu dibawa pasukan garuda kemanapun mereka pergi. Sebagian besar mungkin mengenal pisang sebagai buah pada umumnya, yang dikonsumsi sewaktu-waktu, namun sesungguhnya bila menkonsumsi pisang di waktu yang tepat maka efek terhadap tubuh juga maksimal.

Para pemain tidak bisa seenaknya memakan buah ini, mereka biasanya diperkenankan memakan pisang setelah menjalani latihan penuh.

" Yang pasti kami dari divisi Medis, tetap harus memperhatikan asupan nutrisi dan suplemen cairan untuk mereka." ujar dokter El Aminudin, yang pernah menangani Timnas Indonesia U-19.

Selain punya rasa yang lezat saat dimakan. Pisang juga punya kandungan gizi dan efek positif bagi tubuh manusia. Itulah kenapa pisang menjadi buah yang selalu tersedia ketika ada event olahraga.

Beberapa kandungan nutrisi di pisang sangat baik untuk tubuh. Di dalam buah pisang ada kandungan kalium, serat dan zat besi. Selain itu pisang juga kaya akan kandungan vitamin kompleksnya. Mulai dari vitamin C dan B6. Kandungan itupun punya banyak sekali manfaat.

Bagi para pemain di level Tim nasional , buah pisang bisa membantu melancarkan pernafasan pemain, menjaga kesehatan tulang, dan mengontrol nafsu makan. Jadi inilah salah satu kunci sukses para pemain sepakbola di level tertinggi, Pisang.(yudi/bagus/rif)

 

 
 
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral