Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Turnamen Futsal dan Bulutangkis antar Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Kemahasiswaan..
Sumber :
  • Dok. Kemenpora

Sambut HSP ke-94, Tim Intra dan Ekstra Kampus Ikuti Turnamen Olahraga Pemuda Indonesia

Jumat, 21 Oktober 2022 - 20:18 WIB

Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), menggelar Turnamen Futsal dan Bulu tangkis antar Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Kemahasiswaan.

Ajang yang dilangsungkan untuk menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 itu diikuti oleh 24 tim dari berbagai Perguruan Tinggi, OKP, dan Organisasi Kemahasiswaan.

Acara dibuka langsung oleh Plt. Sesmenpora Jonni Mardizal di Lapangan Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (20/10) pagi. Turut hadir Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Soleh, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Tenaga Ahli Menpora Uden Kusumawijaya dan beberapa pejabat Kemenpora lainnya. 

Menurut Jonni, antara pemuda dan olahraga adalah dua elemen yang tidak bisa dipisahkan.

“Dalam olahraga ada nilai-nilai sportivitas yang dijunjung. Demikian juga diharapkan kawan-kawan pemuda ini dalam berorganisasi juga menjunjung tinggi nilai sportivitas. Kapan saatnya kita bertarung, kapan saatnya kita damai, dan ada saatnya kita membangun,” kata Jonni, dalam keterangan tertulis, Jumat (21/10/2022).

Ia juga menyampaikan, digelarnya acaranya ini bertujuan untuk menjadi bagian mememeriahkan peringatan HSP ke-94 yang akan jatuh pada tanggal 28 Oktober. "Terima kasih kepada para peserta OKP dan Organisasi Kemahasiswaan yang sudah hadir dan mengikuti acara ini. Saya harap turnamen ini bisa menjadi forum silaturahmi dalam menyambut peringatan HSP tanggal 28 Oktober nanti," lanjut Jonni.

Memperkuat persahabatan antar unsur mahasiswa, sekaligus mencapai fisik yang bugar menjadi tujuan lain dari gelaran ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral