Daniel Maldini penyerang muda AC Milan.
Sumber :
  • Tim Tvone

Tiga Generasi Maldini Rajai AC Milan, Daniel Maldini Teruskan Kiprah Sang Kakek dan Ayah

Minggu, 26 September 2021 - 08:29 WIB

Jakarta - Baik Cesare Maldini maupun anaknya Paolo Maldini merupakan dua generasi Maldini yang merajai dan melegenda di dunia sepak bola Italia. Cesare Maldini yang kini berusia 84 tahun itu pernah membela AC Milan 12 tahun dan berposisi sebagai bek tengah dan libero.

Cesare Maldini juga pernah membela tim nasional Italia di tahun di periode tahun 1960 hingga 1963. Ayah dari Paolo Maldini ini pun bahkan pernah menjadi pelatih AC Milan dan tim nasional Italia.

Sementara Generasi Maldini berikutnya yaitu Paolo Maldini, bek kiri yang membela AC Milan sepanjang karirnya ini namanya melegenda dan ditakuti oleh pemain lawan. Karir gemilangnya membawa AC Milan merajai Eropa. Paolo pensiun dari karir sepak bola setelah usianya menginjak 39 tahun.

Kini nama Maldini di dunia sepak bola Italia diteruskan oleh dua putra Paolo yaitu Daniele Maldini dan Christian Maldini. Daniele Maldini yang baru menginjak usia 19 tahun itu kini berkiprah bersama AC Milan dan telah bermain di musim ketiganya di kompetisi Serie-A Italia.

Daniele Maldini yang berposisi sebagai penyerang, baru saja mencatatkan gol pertamanya saat membela AC Milan menaklukkan Spezia, pada pertandingan pekan ke-6 Serie-A, hari Sabtu 25/09/21.

Kini generasi ke-3 Maldini itu pun menjadi harapan sang kakek dan ayahnya, melanjutkan nama keluarga Maldini di dunia sepak bola Italia.(Jonas/rif)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral