Cabang polo air putra PON XX Tim Jawa Barat bertopi biru melawan Jawa Timur yang bertopi putih-hijau.
Sumber :
  • PB PON Papua

PON XX Papua Polo Air Putra, DKI dan Jawa Barat Tuai Kemenangan

Rabu, 29 September 2021 - 18:33 WIB

Jayapura, Papua - Dua tim unggulan dari cabang polo air putra PON XX Papua, Jawa Barat dan DKI meraih kemenangan mudah, di Stadion Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Rabu 29 September 2021.

Juara PON 2016, Tim DKI Jakarta menundukan tuan rumah Papua 22-7 dan Tim Jawa Barat, menaklukan Jawa Timur 22-12. Dengan hasil ini, Jawa Barat, memimpin klasemen sementara dengan torehan enam poin dari dua kemenangan. Menyusul DKI Jakarta dan Jambi di peringkat dua dan tiga yang sama-sama mengoleksi tiga poin. Kemudian Jatim keempat dan Papua kelima, keduanya belum meraih poin.

Tim Jawa Barat yang bertopi biru kesulitan melawan Jawa Timur yang bertopi putih-hijau. Laga baru berjalan satu menit, serangan pertama Jawa Barat langsung unggul lewat gol Zainal Arifin.

Jatim membalas lewat gol Rizqy Bagus Mulyo dan skor imbang 1-1. Namun Jawa Barat tampil konsisten dan menutup kuarter pertama dengan skor 5-2.

Di kuarter kedua, Jawa Barat masih unggul 9-4 dan di kuarter ketiga Jawa Timur bisa memperkecil skor menjadi 14-10.

DI kuarter akhir Jawa Barat mampu menguasai pertandingan dan menang atas Jawa Timur dengan skor 22 lawan 12.

Pemain Jawa Barat, Zaenal Arifin sukses menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan tujuh gol diikuti Regi Mulya Ramdhani dengan lima gol. Sedangkan dua pemain Jatim Mochamad Dandy Setiawan dan Rizky Bagus Mulyono sama-sama menyumbang empat gol.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral