Ziven Rozul. pembalap berusia 10 tahun, kontestan kelas OnePrix 4.
Sumber :
  • tvOne

Kebut-kebutan dari Kecil, Pembalap Cilik ini Tidak Punya Urat Takut

Kamis, 30 September 2021 - 22:41 WIB

Bogor, Jabar - Ada yang unik di hajatan balap motor terakbar di Tanah Air, OnePrix, yaitu semakin banyaknya pembalap cilik yang berkiprah. Tak cuma itu, mereka juga memiliki potensi menjadi pembalap kaliber di masa mendatang.

Salah satu nama yang mencuat, siapa lagi, jika bukan Ziven Rozul. Pembalap berusia 10 tahun, kontestan kelas OnePrix 4 atau beginner. Yang menarik, ia meniti kariernya, saat masih berusia 5 tahun. Kecil-kecil, sudah nekat berkecimpung di dunia kebut-kebutan.

Meski kariernya masih panjang, Ziven bermimpi bisa membalap seperti Valentino Rossi. "Kalau pembalap dalam negeri saya nge-fans dengan Wawan Wello," ungkap pembalap kelahiran Citereup, Bogor tersebut.

Kiprahnya di kelas Beginner, Ziven Razul juga punya peluang menjadi juara umum. Di putaran kedua lalu, Ziven berhasil mengamankan posisi runner up.

"Target tahun ini tentu juara umum. Dan kita berusaha semaksimal mungkin di semua sektor, mulai dari fisik dan unit motornya agar lebih kompetitif lagi," lanjutnya.

Apa yang menjadi kunci kesuksesan Ziven sejauh ini? Ternyata, ia kerap melakukan latihan fisik setiap hari, agar kondisi selalu terjaga. "Sedangkan untuk motornya sendiri, kita lakukan riset agar lebih baik lagi," tambahnya.

Sebelum tampil di kelas beginner, Ziven sempat mencicipi ajang balapan MiniGP. Walau agak berbeda dengan beginner, tapi dari sisi pengalaman, menambah jam terbang, pembalap yang menempatkan orangtua sebagai motivatornya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral