Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo.
Sumber :
  • tim tvOne/Yusuf Saputro

Persik Kediri Akhiri Kontrak dengan Pelatih Joko Susilo

Minggu, 3 Oktober 2021 - 16:12 WIB

Kediri, Jawa Timur - Manajemen Persik Kediri resmi mengakhiri kontrak Joko Susilo sebagai pelatih kepala. Keputusan tersebut disampaikan manajemen saat Joko Susilo masih mengawal skuad Macan Putih melawan PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2021-2022.

Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih mengatakan, manajemen memiliki sejumlah pertimbangan mengakhiri kerja sama dengan Joko Susilo. Salah satunya adalah evaluasi lima pertandingan Persik di awal kompetisi Liga 1 2021/2022.

”Hari ini Persik Kediri resmi mengakhiri kontrak pelatih kepala. Melawan PSS Sleman menjadi pertandingan terakhir coach Gethuk mendampingi tim," kata Hakim pada rilis yang diterima pada Minggu (3/10).

Dalam evaluasi tersebut, Hakim mengungkapkan, manajemen sudah membuat kesepakatan dengan pelatih yang akrab disapa coach Gethuk ini saat pertama kali menjalin kerja sama di awal musim.

Pihaknya memberikan target kepada sang pelatih dengan parameter yang telah disepakati. Setelah lima laga yang dijalani, menurut Hakim, coach Gethuk belum mencapai target yang ditetapkan manajemen.

"Hal itulah yang menjadi dasar manajemen menghentikan kerja sama," ujar Hakim.

Manajemen Persik Kediri menyebut keputusan tersebut bisa diterima oleh pelatih asal Blora Jawa Tengah itu.

"Komunikasi berjalan baik. Dan kami mengakhiri hubungan kerja sama ini dengan baik-baik," ungkapnya.

Atas kerja keras yang sudah diberikan di Persik, Hakim mengucapkan terima kasih kepada coach Gethuk. Dia berharap, coach Gethuk bisa sukses di perjalanan karir kepelatihannya ke depan.

Sebagai pengganti coach Gethuk, manajemen menunjuk Alfiat sebagai pelatih karteker. Alfiat akan memimpin skuad Persik Kediri sampai manajemen menetapkan pelatih kepala yang baru.(Yusuf Saputro /put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral