Falcao Lebihi Messi dan CR.
Sumber :
  • Istimewa

Nomor Kebanggan, Falcao Lebihi Messi dan CR

Minggu, 3 Oktober 2021 - 22:26 WIB

Jakarta - Menyikapi kepindahan Lionel Messi dari Barcelona ke Paris Saint-Germain, Cristiano Ronaldo pun dapat merebut perhatian dunia. Tak lama setelah jagat terguncang karena Barca tak sanggup mengikat Leo Messi, Ronaldo pun pindah meninggalkan Juventus.

Perhatian terbelah. Apalagi muncul rumor, CR akan pindah ke Manchester City, rival sekota Manchester United, klub lamanya. Tapi Ronaldo kemudian berbalik arah, pulang ke klub tercinta yang juga membantu dengan drama penyerahan nomor kesukaannya, 7.

Keputusan Messi memilih nomor 30 seperti pada masa juniornya pun menginspirasi Cristiano untuk membuat cerita berbeda. Publik menduga Cris Ron pun mengambil nomor 28 di MU, seperti masa juniornya di Sporting Lisboa, klub asalnya di Portugal.

Apalagi nomor 28 termasuk angka tak bertuan alias belum jadi milik pemain lain di MU pada permulaan musim 2021-2022. Namun MU merencanakan dengan rapi. Agar Ronaldo dapat menerima nomor 7 dari Edi Cavani, harus ada pemain yang pindah.

Skenario sempurna. Daniel James pindah ke Leeds United, meninggalkan nomor 21 kesukaan Cavani yang lalu melepas baju 7. Citra Cristiano Ronaldo yang sudah lekat dengan trademark CR7 pun terjaga karena Edinson Cavani menyerahkan nomor 7.

Cerita sama tidak bisa terjadi pada striker Radamel Falcao, mantan bintang Atletico Madrid yang kini kembali ke Liga Spanyol. Bergabung Rayo Vallecano, Radamel tak bisa memakai baju nomor 9 yang identik dengan kariernya karena sudah jadi milik rekan lain.

Tak ada pilihan, Falcao yang pernah main di Monaco, MU, dan Chelsea, memilih nomor tersisa yang biasanya untuk bek, 3. Tapi pilihan nomor tidak memengaruhi ketajaman sang striker asal Kolombia. Falcao justru seperti hidup lagi di Vallecano. Mantan striker Galatasaraya, Monaco, Chelsea, Manchester United, Atletico Madrid, Porto dan River Plate kembali produktif.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral