Samuel Eto'o.
Sumber :
  • Bleacher Report

Messi dan Ronaldo Tak Bisa Samai Rekor Samuel Eto'o Ini

Senin, 4 Oktober 2021 - 00:55 WIB

Paris, Prancis - Meraih treble winners atau merebut tiga gelar dari kejuaraan berbeda adalah impian setiap pesepakbola dalam berkarier. Tapi dari banyak pemain di lapangan hijau, hanya beberapa orang mengangkat trofi di Benua Biru secara tiga kali dalam semusim.

Yang pertama merasakan manis treble winners di Eropa adalah klub Skotlandia, Celtic, pada musim 1966-1967.

Stevie Chalmers dan tim menjadi juara Liga Skotlandia, Piala Liga dan Piala Champions (sekarang bernama Liga Champions). Setelah Celtic, ada Ajax Amsterdam, Barcelona, Bayern Muenchen dan Inter Milan yang pernah meraih hal serupa.

Namun hanya ada satu-satunya pemain di dunia pernah merebut treble dalam dua musim secara beruntun di pentas Eropa. Samuel Eto'o termasuk bintang Barcelona saat meraih tiga gelar (Liga Spanyol, Piala Raja dan Champions) musim 2008-2009.

Eto’o mengemas 36 gol dari 52 pertandingan dan menjadi bintang Barca bersama Lionel Messi, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, Sukses bersama Barcelona, Eto’o hengkang ke Inter pada musim 2009-2010 dan striker  Kamerun mengulangi sukses yang serupa.

Kontribusi Eto'o membuat tim Nerazzurri racikan Jose Mourinho meraih gelar juara Liga Italia, Piala Italia dan Liga Champions. Sebelum Samuel Eto’o, tak ada pesepakbola lain meraih treble winners secara beruntun bersama dua klub berbeda. (rez/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
05:50
01:20
03:25
01:02
04:56
Viral