Timnas Putri.
Sumber :
  • tvOne

Jalani Karantina, Latihan Jalan Terus

Senin, 4 Oktober 2021 - 22:53 WIB

Jakarta, - Usai memastikan tiket ke Piala Asia sepakbola putri 2022 dengan menyingkirkan Singapura di Tajikistan, tim nasional Indonesia langsung pulang ke Tanah Air. Seperti halnya mereka yang baru saja bepergian dari luar negeri, pasukan Rudy Eka Priyambada juga menjalani karantina selama 8 hari. Untuk terus menjaga kondisi kebugaran para pemain, tim pelatih tetap menggelar latihan secara virtual.

“Latihan fisik diberikan kepada pemain setelah kami tim pelatih memastikan mereka sudah dalam kondisi yang fit, karena sebelumnya kita menempuh perjalanan panjang dari Tajikistan dan sempat transit di Dubai, dilanjutkan dengan perjalanan yang cukup memakan waktu panjang ketika berada di pesawat dan proses saat mendarat di bandara yang cukup melelahkan, mulai dari PCR hingga mengambil barang bagasi” ungkap pelatih kepala Rudy Eka seperti yang dikutip dari laman resmi PSSI.

Latihan yang diberikan kepada Zahra Musdalifah dan kolega tak sekedar untuk menjaga kebugaran semata, namun juga terdapat menu latihan fisik walau harus dilakukan di tempat masing-masing. Pelatih fisik Gaselly Jun Panam secara intensif memperhatikan kondisi para pemain.

“Pada hari pertama memang para pemain tidak diberikan program latihan karena lebih banyak diberikan waktu istirahat terlebih dahulu, barulah di hari kedua dan ketiga sampai karantina selesai, para pemain yang berada dalam masa karantina ini diberikan program latihan fisik untuk menjaga kebugaran mereka selama karantina” ujar Gaselly.

Awalnya para pemain diminta untuk mengirimkan video latihan dengan menu yang telah ditetapkan, lalu latihan tersebut akan dikoreksi oleh tim pelatih. latihan fisik kemudian dilakukan dengan media zoom, dan ini disambut antusias oleh para pemain.

“Sesi latihan fisik ini sangat berguna bagi kami para pemain yang sedang menjalani karantina, apalagi kami biasanya bergerak aktif ketika latihan maupun bertanding. Para pemain antusias untuk melakukan sesi latihan ini karena di pagi atau siang hari biasanya beberapa dari kami sibuk dengan tugas sekolah atau kuliah” ujar gelandang Garuda Pertiwi, Sabrina Mutiara.

Usai menjalani karantina, para pemain akan kembali ke klub masing-masing. Piala Asia Sepakbola Putri sendiri akan berlangsung di India pada Januari 2022.(bagus/toz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:44
02:05
04:10
05:46
01:09
15:57
Viral