Alisson Becker, Pemain Asal Brasil.
Sumber :
  • Tim Sport tvOne

Asyik, Timnas Brasil akan Diperkuat Pemain dari Liga Inggris

Kamis, 7 Oktober 2021 - 10:56 WIB

Jakarta - Pelatih Tim Nasional Brasil, Tite, memastikan para pemainnya yang bermain di Liga Inggris akan dapat bermain dalam tiga laga yang akan dijalani Brasil di jeda internasional kali ini, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Saya sudah berbicara dengan Direktur Teknik Tim Brasil, Juninho. Bisa dipastikan tidak ada kemungkinan bagi pemain yang bermain di Liga Inggris untuk pulang lebih awal. Mereka akan menjalani tiga pertandingan sesuai dengan apa yang telah kami jadwalkan,” ungkap Tite dalam keterangan pers. Laga Brasil kontra Venezuela akan berlangsung Jumat (8/10) besok.

Pernyataan ini sekaligus membantah berita yang beredar sebelumnya, bahwa klub-klub Liga Inggris membuat permintaan khusus yang meminta pemain mereka untuk pulang lebih cepat dari jadwal yang sudah ditentukan. Hal ini terkait larangan dari pemerintah Inggris untuk mendatangi negara-negara di kawasan Amerika Selatan dan Tengah yang masuk dalam daftar zona merah mereka dalam penyebaran Covid-19. 

September lalu sempat terjadi ketegangan antara beberapa Federasi  sepak bola di kawasan Amerika Selatan (Conmebol) dan Tengah (Concacaf) dengan pihak Liga Inggris lantaran tidak dilepasnya pemain mereka oleh klub-klub Liga Primer Inggris. Hal ini berbuntut sanksi dari otoritas tertinggi sepak bola dunia FIFA berupa  larangan bermain untuk klub masing-masing bagi pemain-pemain dari Brasil, Paraguay, dan Meksiko selama 5 hari. Beruntung setelah terjadi pembicaraan antara pihak terkait, sanksi tersebut akhirnya dibatalkan.

Jeda internasional di kawasan Amerika Selatan (Conmebol) kali ini akan memainkan tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan dimulai dari tanggal 8-15 Oktober mendatang. (and/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral