Greysia Polii sedang berlatih di Denmark.
Sumber :
  • Dokumentasi PBSI

Indonesia Pastikan Gelar Tiga Turnamen Badminton di Tengah Sanksi WADA

Sabtu, 9 Oktober 2021 - 15:10 WIB

Jakarta - Indonesia kena sanksi dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA) akibat tidak patuh dalam prosedur pengiriman sampel atlet. Salah satu sanksinya, atlet yang bertarung di ajang internasional, tak boleh beratribut negara, lantas bagaimana nasib tim Thomas dan Uber Indonesia? 

Sesuai jadwal tanding, Tim Thomas dan Uber Indonesia akan mengawali kiprahnya pada hari Senin (11/10) mendatang. Kabid Luar Negeri Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Bambang Roedyanto memilih untuk menunggu sikap pemerintah dalam menangani sanksi dari WADA. 

"Menyikapi masalah ini. Saya mewakili PBSI belum bisa berkomentar banyak dan menunggu pernyataan pemerintah lebih dahulu," ujar Roedy. 

 

Turnamen Jalan Terus 

Sanksi lain Indonesia tidak bisa menjadi tuan rumah kompetisi olahraga di tingkat regional, benua, maupun dunia, selama masa penangguhan. Namun PP PBSI akan tetap menggelar tiga turnamen besar di tanah air pada akhir tahun ini. 

Kepastian untuk bisa mengadakan ajang Indonesia Masters (16-21 November), kemudian Indonesia Open (23-28 November), dan BWF World Tour Finals (1-5 Desember) didapat usai PBSI berkoordinasi dengan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral