Formula 1 GP Seri Turki.
Sumber :
  • Reuters

Pembalap Mercedes Valtteri Bottas Juara F1 GP Seri Turki

Senin, 11 Oktober 2021 - 06:11 WIB

Turki - Pembalap Mercedes Valtteri Bottas mengakhiri puasa podium usai berhasil menjuarai balapan Formula 1 GP Turki di Istanbul Park pada Minggu (10/10) waktu setempat dengan kondisi lintasan basah di awal balapan. Posisi podium kedua dan ketiga direbut Max Verstappen dan Sergio Perez yang sama-sama pembalap dari Red Bull.

Ini menjadi kemenangan pertama valtteri bottas di musim ini. Sebelumnya ia telah berhasil sebanyak tujuh kali meraih podium ketiga dan sekali menempati podium kedua. Kemenangan ini mengokohkan posisinya di urutan ketiga klasemen sementara Formula 1.

Bottas memulai balapan dari posisi terdepan setelah Lewis Hamilton yang merajai kualifikasi terkena hukuman mundur 10 posisi start karena pergantian mesin melebihi batas ketentuan. Persaingan perebutan posisi pertama berlangsung ketat.

Carles Leclerc  dari tim Ferrari sempat merebut posisi pemimpin balapan sejak lap ke-38. Namun, Bottas kembali berhasil menyalipnya di lap ke-47. Malang bagi Leclerc yang melorot ke posisi keempat setelah masuk pit untuk pergantian ban.

Bottas akhirnya mengakhiri balapan di posisi terdepan  unggul 14,58 detik dari Verstappen. Meski finis di posisi kedua, Verstappen berhasil merebut puncak klasemen. Ia kini unggul enam poin dari Hamilton.

Sementara itu, Lewi Hamilton finis diurutan kelima, balapan Formula 1 berikutnya akan digelar di Austin Texas, Amerika Serikat pada 24 oktober 2021. (reu/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral