Foto para mahasiswa UGM yang sukses menyumbangkan medali untuk daerahnya di ajang PON XX Papua. (Dok. Humas UGM)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Belasan Mahasiswa UGM Ikut Berlaga Pada PON XX Papua, Sabet 3 Medali

Senin, 11 Oktober 2021 - 09:52 WIB

Sleman, DIY - Sebanyak 15 orang mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) ambil bagian dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Mereka mewakili daerahnya masing-masing dari kontingen DIY, Jawa Tengah, Bali dan Papua.

 

Ke-15 atlet mahasiswa ini mengikuti sejumlah cabang olahraga, mulai dari Pencak Silat, Karate, Panahan, Catur, Judo, Softball, Sepatu Roda, hingga Tenis Lapangan. Hingga hari Sabtu (9/10) kemarin, mahasiswa UGM berhasil membawa pulang tiga medali, yakni satu medali emas cabang panahan beregu dan satu emas cabang softball, serta satu medali perunggu dalam cabang olahraga catur.

"Selamat kepada mahasiswa kita yang sudah mewakili daerahnya masing-masing bisa berprestasi di PON Papua," kata Direktur Kemahasiswaan UGM dalam keterangan resmi seperti dikutip tvOnenews.com Minggu (10/10).

Para atlet mahasiswa yang sukses mempersembahkan medali emas adalah Baihaqi Mustafa Surya Atmaja dari cabor panahan beregu. Mahasiswa Fakultas Teknik itu mewakili kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selanjutnya medali emas juga dipersembahkan oleh tim softball yang terdiri dari Andari Sekarningrum (Biologi), Nazrey Lazuardi (Teknik), Ahmad Nur Ramadhan (Teknik), dan Artika Putri Rininta (Teknik). Sedangkan M. Kahfi Maulana dari Fakultas Teknik sukses menyumbangkan medali perunggu cabang olahraga catur mewakili kontingen DIY.

Menurut Haryadi, para atlet mahasiswa ini selain melakoni kegiatan akademik di kampus, juga aktif berlatih di unit kegiatan mahasiswa (UKM) di UGM. Mereka umumnya diterima kuliah di UGM melalui seleksi penelusuran bibit unggul berprestasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:01
03:48
05:06
00:54
05:57
02:20
Viral