Erick Thohir dan rombongan saat meninjau Stadion Jakabaring Palembang.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Ardiansyah

Jelang U20, Ketum PSSI Erick Tohir Cek Kesiapan Stadion Jakabaring Palembang

Sabtu, 11 Maret 2023 - 18:25 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Jelang World Cup U20, Ketua Umum PSSI Erick Thohir meninjau kesiapan dan progres Stadion Jakabaring Palembang, Sabtu (11/3/2023). Kunjungan Ketum PSSI didampingi Menpora Zainudin Amali, Gubernur Sumsel Herman Deru, serta perwakilan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kemen PUPR), meninjau sejumlah perbaikan infrastruktur stadion.

"Ingin memastikan sebelum kunjungan FIFA, ingin mengecek langsung kesiapan stadion,"  ujar Erick didampingi Menpora, Sabtu (11/3/2023).

Dalam kunjungannya, Erick Thohir menyimpukan bahwa secara umum stadion latihan dalam keadaan baik. Hanya ada beberapa kekurangan, seperti kaca dan penambahan kain hitam untuk menutupi tim saat sedang latihan. Selain itu, menurutnya perlu penambahan lampu dan penyelesaian renovasi ruang VIP.

"Kita berharap stadion di Sumatera Selatan bisa menjadi stadion untuk U20 mendatang," tutupnya.

Setelah kunjungan ke Palembang, rombongan Erick bertolak ke Bandung, dan Stadion kota lain yang menjadi venue U20. Sedikitnya terdapat enam stadion yang nantinya akan dioperasikan sebagai venue Piala Dunia U20 yang bakal bergulir pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

Keenam stadion tersebut diantaranya, Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Masing-masing kota terdapat empat lapangan latihan yang disiapkan. Dan sesuai dengan rencana, stadion dan pendukungnya akan diaudit langsung oleh FIFA pada 21-27 Maret nanti. Jika tidak lolos bakal terancam tercoret dari posisi tuan rumah. (aah/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral