Rombongan Cdm SEA Games ke KBRI Indonesia.
Sumber :
  • Dok Istimewa

CdM Sea Games Temui KBRI Kamboja untuk Bahas Makanan Halal dan Transportasi Atlet

Rabu, 12 April 2023 - 16:45 WIB

tvOnenews.com - Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim mengunjungi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Phnom Penh, Kamboja pada Selasa (11/4/2023). 

Dalam pertemuan itu, Lexy membahas soal persiapan multievent SEA Games 2023 Kamboja. Pembahasan dengan perwakilan KBRI Phnom Penh meliputi pelayanan bagi seluruh kontingen Indonesia, tamu-tamu kenegaraan, termasuk soal makanan halal, tranportasi, dan akomodasi.

"Tadi sore rombongan CdM di kamboja berkunjung ke KBRI Phnom Penh bertemu Lauti Nia Astri selaku Kuasa Usaha KBRI Phnom Penh, didampingi First Secretary Teguh Adhi, dan Atase Pertahanan Kolonel cpm. Mochamad Rizal," kata Lexy dalam rilis yang diterima tvOnenews.com, Rabu (12/4/2023). 

"Kami membahas koordinasi terkait kesiapan kedatangan kontingen Indonesia ke Kamboja dalam rangka SEA Games. Yang perlu menjadi perhatian bersama adalah bagaimana perlakuan dan perhatian terhadap tamu-tamu negara yang hadir ke venue, bagaimana nanti kedutaan akan berkoordinasi dengan tim CdM dan NOC Indonesia untuk memastikan pelayanan dan kenyamanan bagi tamu negara ke Kamboja," ujar Lexy.

Lexy pun emnyoroti soal makanan bagi atlet dan ofisial kontingen selama di Kamboja. Panitia lokal SEA Games 2023 Kamboja (CAMSOC) telah memberikan jaminan kepada CdM kontingen Indonesia bahwa mereka akan menyediakan makanan dengan bersertifikasi halal. 

"Kemudian, kami rapat membahas bagaimana persiapan-persiapan panitia SEA Games di kamboja, terutama kita beri perhatian terhadap jaminan dari CAMSOC terhadap makanan," kata Lexy. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
09:22
Viral