Pelepasan Timnas Baseball Putri Indonesia jelang Piala Asia, Menpora targetkan masuk final..
Sumber :
  • Tvonenews/Hartini

Lepas Timnas Putri ke Baseball Asian Cup 2023, Menpora Targetkan Masuk Final

Jumat, 12 Mei 2023 - 13:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, melepas Tim Nasional Baseball Putri Indonesia untuk mengikuti Women's Baseball Asian Cup 2023 di Kemenpora, Jakarta pada Jumat (12/5/2023).

Sebanyak 16 atlet baseball putri mengikuti upacara pelepasan yang langsung dipimpin oleh Menpora Dito dan jajaran staf Kemenpora. Acara ini ditandai dengan penciuman bendera merah putih oleh perwakilan atlet.

Menpora Dito berharap baseball dapat menjadi cabor yang berkembang di Indonesia dan diminati oleh anak-anak bangsa. Selain itu, baseball juga berpotensi dapat menjadi olahraga favorit.

"Baseball juga kita harapkan, ini kan ketua umum cabornya juga muda ya, jadi ini juga akan bisa bergeliat lagi di Indonesia," kata Menpora Dito di Kemenpora, Jumat (12/5/2023).

"Dan tadi sudah saya sampaikan bahwa baseball itu sebenarnya juga salah satu cabor yang dari kecil, anak-anak ini sudah tersuntik motivasi karena di film-film itu banyak sekali yang menampilkan baseball," jelasnya.

Menurutnya, salah satu hal penting dalam memajukan olahraga baseball adalah dengan memperbanyak lapangannya agar sosialisasi lebih mudah.

"Memang yang penting itu perbanyak lapangan supaya sosialisasinya lebih gampang, kaya di Jabar kita juga sudah dorong, kalau Jakarta sih tidak udah dipertanyakan, sudah banyak lapangannya ya," paparnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:33
04:25
01:59
07:35
01:16
01:25
Viral