Kodam I/BB kirim 22 atlet IPSI Sumut ke ajang Open Tournament Pencak Silat Piala Kasad I..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Fahmi

Kodam I Bukit Barisan Lepas 22 Atlet Pencak Silat IPSI Sumut untuk Open Tournament Pencak Silat Piala Kasad I 2023

Selasa, 23 Mei 2023 - 12:16 WIB

Medan, tvOnenews.com - Kodam I Bukit Barisan secara resmi mengumumkan keikutsertaan 22 atlet pencak silat dari kontingen Sumatera Utara dalam ajang Open Tournament Pencak Silat Piala Kasad I Tahun 2023 yang akan berlangsung di Cimahi, Jawa Barat.

"Pasukan kontingen Sumut terdiri dari sembilan prajurit jajaran Kodam I/BB dan beberapa atlet profesional yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumatera Utara," ungkap Mayjen TNI A. Daniel Chardin, Panglima Kodam I Bukit Barisan, pada Selasa (23/5/2023).

Menurut Mayjen Chardin, selain sebagai ajang pembinaan atlet, Open Tournament Pencak Silat Piala Kasad I Tahun 2023 juga bertujuan untuk mengumpulkan pengalaman berharga dalam persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumatera Utara pada tahun 2024 mendatang.

Selain itu, melalui berbagai kegiatan olahraga yang digelar oleh Kodam I/BB bekerjasama dengan KONI dan pihak terkait lainnya, diharapkan akan muncul generasi muda yang tangguh, unggul, cerdas, serta mampu melawan ancaman narkoba dan gaya hidup tidak sehat.

"Harapan kami adalah dengan adanya berbagai pertandingan ini, para pemuda dan atlet muda dari segala cabang olahraga akan kembali bersemangat dalam mengasah kemampuan dan meraih prestasi," tambah Mayjen Chardin.

Open Tournament Pencak Silat Piala Kasad I 2023 akan diselenggarakan di Kompleks Dinas Jasmani TNI Angkatan Darat, Cimahi, Jawa Barat, mulai tanggal 26 hingga 28 Mei 2023. Kejuaraan ini merupakan salah satu upaya TNI AD dalam melestarikan tradisi dan budaya Indonesia. (zul/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral